Kalteng Putra Kalah Tipis Atas Semeru Lumajang

id Kalteng Putra Takluk, Asisten Pelatih Budi Sudarsono, Kalteng Putra FC Kalah, liga dua

Kalteng Putra Kalah Tipis Atas Semeru Lumajang

Salah satu pemain Kalteng Putra FC merintih kesakitan usai diganjar salah satu pemain dari Persigo Lumajang FC ketika bertandang di stadion Semeru Lumajang, Jumat (22/9/17). (Istimewa)

Masalah kepemimpinan wasit hingga Kalteng Putra mengalami kekalahan, saya "no coment". Biar Tuhan lah yang mengetahuinya,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Tim kebanggaan masyarakat Dayak, Kalteng Putra FC dipaksa harus mengakui kekuatan Persigo Semeru (Semeru Lumajang FC) dalam lanjutan Liga 2 Indonesia grup C.

Kalah dengan skor 1-0 atas tim tuan rumah, tentunya menjadi langkah yang berat untuk asuhan Kas Hartadi yang ketika itu juga sudah menurunkan tiga pemain anyarnya. Namun nasib tetab berkata lain, skor 0-1 bertahan hingga peluit tanda babak terakhir dibunyikan.

"Masalah kepemimpinan wasit hingga Kalteng Putra mengalami kekalahan, saya "no coment". Biar Tuhan lah yang mengetahuinya," kata Asisten Pelatih Kalteng Putra FC Budi Sudarsono, Jumat.

Menurut Budi, sejak babak pertama hingga babak kedua pada menit 55, permainan sangat. Bahkan jual beli serangan sempat dilakukan oleh kedua tim.

"Anehnya dalam kepemimpinan wasit pada menit 60 tiba-tiba tim tuah rumah diberikan hadiah penalti. Padahal tidak ada pelanggaran keras kepada tim musuh," ucapnya.

Kendati mengakui kekalahan timnya, Mantan pemain Timnas Indonesia itu bersama pelatih utama bakal kembali melakukan evaluasi terhadap timnya. Dimana tim oloh itah akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya yang pada laga bersamaan berhasil mencukur PSBS Biak dengan skor mencolok 5-0.

"Kita seharusnya menang karena tim lawan dalam segi permainan sudah tertekan. Makanya kita akan asah kemampuan selanjutnya agar melawan Persebaya kita mendapatkan poin tiga," bebernya.

Sementara itu Pelatih Persigo Semeru Putut Wijanarko mengatakan apapun proses gol dari laga yang tersaja tadi sore, itu adalah kemenangan tim kami. Kendati kami akui sulit mengikuti irama permainan Kalteng Putra FC hingga keteteran.

"Pertama mengikuti permainan lawan. Di babak kedua setelah kita lakukan evaluasi kita bisa lebih menekan dan mengimbangi permainan lawan, hasilnya pun positif," ucapnya dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.