Wow! Persegumas Wakili Kalteng di Liga Nasional, Namun Butuh "Suntikan Dana"

id Persegumas, Persegumas Wakili Kalteng di Liga Nasional, butuh suntikan dana, buntuh dana, Ruslan Efendi

Manajer Persegumas Ruslan Efendi, saat menunjukan piala liga 3 Tahun 2017 Asprov PSSI Kalteng, Jumat (22/9/17). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Persatuan sepak bola Gunung Mas (Persegumas) berhasil menoreh prestasi tertinggi dengan menjuarai kompetensi yang diikuti seluruh Tim Sepakbola se-Kalimantan Tengah. 

Secara otomatis, Persegumas akan mewakili Kalteng untuk berlaga pada liga 3 Nasional yang akan di helat bulan Oktober mendatang.

Manajer Persegumas, Ruslan Efendi, Sabtu, mengungkapkan pihaknya tidak menyangka bisa meraih juara. Pasalanya, persiapan yang mereka lakukan sangatlah mendadak.

"Kami semua terharu atas perjuangan keras kami yang membuahkan hasil maksimal," ungkapnya saat dibincangi Antara Kalteng di kediamannya.

Menurutnya, selama mengikuti kompetisi liga 3 tersebut, Ketua PSSI Gumas ini terpaksa merogoh dana pribadi sendiri. Namun, untuk mengikuti Liga 3 Nasional, ia mengakui perlu dukungan moral dan dana dari pemerintah setempat.

"Karena tim kita ini mewakili nama daerah, sehingga sangat diharapkan dukungan dari pemerintah Kabupaten maupun Provinsi," tandasnya

Ia mengatakan, Persegumas dijadwalkan untuk mengikuti pemusatan latihan di Jawa Tengah pada akhir September ini. Untuk kick off Liga 3 akan dimulai sekitar 8 Oktober 2017 di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah.

Ditanya soal target, ia tak ingin sesumbar dulu. Karena untuk bisa tampil pada liga 3 pun sudah menjadi kebanggan tersendiri membawa nama Kabupaten Gumas khususnya dan Provinsi Kalteng pada umumnya.

"Kami mohon doa dan restu dari seluruh masyarakat. Semoga tim kita bisa mencapai hasil yang maksimal. Paling tidak bisa promosi ke Liga 2," tandasnya.

Seperti diketahui, Persegumas menjadi jawara Liga 3 Asprov PSSI Kalteng setelah pada babak final mengalahkan Persekap Kapuas melalui adu finalty dengan skor akhir 4-2, setalah di waktu normal hingga perpanjangan waktu, kedua tim bermain imbang 0 : 0.

Partai final itu, digelar di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (20/9) pukul 14.30 WIB, disaksikan langsung Ketua Umum Asprov PSSI Kalteng, Leonard S Ampung, sekretaris Asprov PSSI Ardayan Tanggar, wakil sektretaris H Elbadi Fardian dan ratusan penonton yang memadati tribun Tuah Pahoe.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar