Bupati Berkomitmen Terus Tingkatkan Keimanan Masyarakat Lamandau

id bupati lamandau, pesparawi kalteng, lomba seni qasidah

Bupati Berkomitmen Terus Tingkatkan Keimanan Masyarakat Lamandau

Bupati Lamandau Ir Marukan didampingi Wakil Bupati Lamandau H. Sugiyarto dan Ketua DPRD Lamandau H Tommy Hermal Ibrahim pada saat menghadiri acara Tablig Akbar di Lapangan Kartawana Nanga Bulik. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Bupati Lamandau Marukan didampingi Wakil Bupati Sugiyarto dan Ketua DPRD Kabupaten setempat Tommy Hermal Ibrahim serta beberapa Kepala SOPD menghadiri Tablikh Akbar dalam rangka menyambut Tahun baru Islam, di lapangan Kartawana Nanga Bulik, Jumat malam.
     
Bupati Lamandau Marukan pada kesempatan itu menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau sangat berkomitmen untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat di Kabupaten Lamandau, baik melalui berbagai kegiatan keagamaan maupun peningkatan pembangunan fisik terutama sekali tempat ibadah.
     
Dia menambahkan, baru saja Kabupaten Lamandau menyelesaikan tugas sebagai tuan rumah pada Pesparawi XVI tingkat Provinsi Kalteng, Pemkab Lamandau sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Lamandau yang turut mensukseskan kegiatan tersebut hingga berakhir dengan lancar.
     
"Saya sangat berterima kasih sekali kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lamandau, karena sudah ikut turut berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan Pesparawi tersebut, " kata Marukan.
     
Pada tahun 2018 Kabupaten Lamandau juga akan menjadi tuan rumah pada Festival Seni Qasidah VII tingkat Provinsi Kalteng, agar dari saat ini kegiatan tersebut dipersiapkan dengan baik sehingga Kabupaten Lamandau bisa berprestasi sebagai juara, dan berprestasi sebagai tuan rumah.
     
"Saya sangat berharap di akhir jabatan saya nanti pada tahun 2018, apa yang sudah saya kerjakan pada saat ini bisa memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat Kabupaten Lamandau," ucapnya.
     
Marukan juga menambahkan, pada tahun 2018 daerahnya akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Lamandau. Diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Lamandau untuk selalu menjaga kerukunan dan keamanan dilingkungannya, bagi para calon Bupati dan Wakil Bupati sangat diharapkan agar tidak membawa isu sara dalam melaksanakan kampanyenya. 
     
"Saya mengharapkan bagi masyarakat jika ada perbedaan janganlah sampai menjadi perselisihan, pilihan boleh berbeda tetapi persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga, " tegas Marukan.
      
Sementara itu Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Lamandau H. Gujaliansyah menyampaikan, dalam rangka peringatan Tahun baru Islam ini diisi dengan kegiatan positif seperti halnya, lomba Adzan, pawai nasi tumpeng, dan Tablikh Akbar pada malam ini.
     
"Semoga dengan hikmah peringatan Tahun baru Islam 1439 Hijriah ini, dan berbagai kegiatan positif yang telah kita laksanakan semoga kedepannya biar memberikan dampak yang positif bagi generasi muda kita di Kabupaten Lamandau ini, " demikian Gujaliansyah