Hati-hati! Ada 5 Pengendara Tewas di Jalanan Kota Palangka Raya

id kecelakaan lalu lintas

Hati-hati! Ada 5 Pengendara Tewas di Jalanan Kota Palangka Raya

Kanit Laka Polres Palangka Raya Aiptu Tri Marsono mengamankan mobil pick-up yang terlibat kecelakaan di Jalan Mahir Mahar lingkar dalam hingga mengakibatkan seorang pengendara tewas, Jumat (4/8/2017). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Selama dua bulan terakhir ini tercatat telah ada lima pengendara meninggal dunia di jalan raya akibat kecelakaan yang terjadi di beberapa titik ruas jalan yang ada di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kasat Lantas Polres Palangka Raya, AKP Suprapto melalui Kanit Laka Lantas setempat, Aiptu Tri Marsono mengatakan, dari awal bulan Agustus hingga memasuki akhir bulan September 2017 ada 20 kejadian kecelakaan lantas.

"Lima meninggal dunia itu di antaranya ada yang meninggal di rumah sakit setelah menjalani perawatan medis. Sisanya meninggal di lokasi kejadian dan ada tersangkanya," kata Tri Marsono, Minggu.

Dia menjelaskan, untuk laka lantas dalam dua bulan ini terus mengalami penurunan. Bukti nyata penurunan dalam kasus laka lantas, pada bulan Agustus tercatat 11 kejadian dengan tiga orang meninggal dunia dan bulan September ada sembilan perkara dan dua korbannya meninggal dunia.

"Penyebab laka lantas rata-rata akibat kesalahan manusia/pengendara saat berada di jalan raya," ucapnya.

Lebih lanjut, sambung dia, pihaknya juga sudah berkali-kali memberikan sosialisasi kepada para pengendara agar ketika berada di jalan raya, wajib berhati-hati agar menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres setempat.

"Usaha kita untuk menekan angka laka lantas juga sudah kita jalankan. Bahkan berbagai strategi juga sudah dilakukan, hanya saja masih ada saja kejadian serupa di jalan raya," bebernya.