Ini nama 4 Calon yang Direkomendasikan DPC PKB ke Pusat Terkait Pilkada 2018

id dpc pkb, dpp pkb, nama bakal calon, pilkada 2018

Ini nama 4 Calon yang Direkomendasikan DPC PKB ke Pusat Terkait Pilkada 2018

Partai Kebangkitan Bangsa. (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Kota Palangka Raya telah merekomendasikan empat nama calon ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota 2018.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan perhelatan pemilihan wali dan wakil wali kota. Dari hasil penjaringan yang ada, empat orang atas nama Fairid Naparin, Rizky Badjuri, Jhon Krisli dan Sipet Hermanto namanya telah kita sampaikan ke DPP," kata Ketua DPC PKB Palangka Raya, Sugianor di Palangka Raya, Senin.

Bahkan, kata pria yang juga sebagai anggota Komisi B DPRD Palangka Raya ini, keempat kandidat tersebut telah mengikuti uji kelayakan yang dilakukan oleh DPP PKB.

"Empat nama itu sudah kita sampaikan ke DPP PKB dan mereka sudah mengikuti tahapan uji kelayakan. Kita lihat nanti hasilnya penggodokan dan rekomendasi pusat seperti," tambah Sugianor.

Mantan ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Palangka Raya ini pun memperkirakan hasil rekomendasi DPP paling lambat diterima pihaknya pada Desember 2017 mengingat awal 2018 proses pendaftaran di KPU telah dilaksanakan.

"Intinya kami berharap rekomendasi tersebut dapat menghasilkan calon yang akan diusung PKB harus pro kerakyatan sehingga menjadi pemimpin yang mampu meningkatkan kesejahteraan warganya," katanya.

Untuk dapat mengusung calon wakil dan wali kota Palangka Raya, setiap calon dari jalur partai harus memiliki enam kursi di DPRD. Saat ini PKB "Kota Cantik" ini memiliki tiga kursi.

Meski demikian, dia masih enggan menyebut koalisi yang akan diambil untuk mengusung calon wakil dan wali kota pada pemilu serentak 2018.

"Untuk koalisi saya kira saat ini masih rahasia. Yang pasti, sampai saat ini komunikasi dengan partai-partai juga berjalan baik," katanya.