Klopp Ingin Tutup Kebocoran Pertahanan Liverpool

id Juergen Klopp, liverpool, Liga Champions

Klopp Ingin Tutup Kebocoran Pertahanan Liverpool

Juergen Klopp (UEFA)

London (Antara Kalteng) - Juergen Klopp bertekad menghentikan kebocoran-kebocoran ke gawang Liverpool musim ini namun memiliki keyakinan terhadap timnya menjelang lawatan ke markas Spartak Moscow di Liga Champions pada Selasa.

Klub Merseyside itu mengakhiri laju empat pertandingan tanpa kemenangan dengan menang 3-2 di markas Leicester di Liga Inggris pada Sabtu, namun mereka telah kemasukan 18 gol dari sepuluh pertandingan di semua kompetisi.

"Tentu saja kami kemasukan terlalu banyak, tidak diragukan lagi. Itu benar-benar berat untuk saya," kata Klopp kepada para pewarta.

"Biasanya, saya merupakan pelatih bertahan yang benar-benar bagus, namun tentu saja ini tidak berjalan dengan baik sejauh ini."

Liverpool gagal mendatangkan bek tengah Southampton Virgil van Dijk pada musim panas, dan meski bek kiri Andrew Robertson merupakan satu-satunya pemain bertahan yang didatangkan pada bursa transfer, Klopp mengatakan dirinya gembira dengan skuad yang ada.

"Kami akan baik-baik saja. Itulah yang terjadi. Saya memiliki keyakinan, bukan hanya pada serangan, namun pada skuad kami," kata pria Jerman itu, menambahi bahwa hanya saat mereka kalah 0-5 dari Manchester City pada awal bulan ini merupakan momen yang sulit untuk dipulihkan.

"Terkadang Anda memerlukan pukulan di wajah dan kami telah merasakannya beberapa kali -- tidak terlalu berat. Manchester City yang berat, dan itulah satu-satunya."

"Kami tidak benar-benar tersungkur, namun kami selalu bangkit. Kami berada di sini dan memainkan sepak bola yang bagus. Saya suka bentuk permainan kami."

Pertandingan liga selanjutnya yang akan dimainkan Liverpool akan berlangsung di markas Newcastle United pada Minggu, demikian dilaporkan Reuters.