Gara-gara Melawan Arus di Jalan Raya Sepang, Satu Nyawa Melayang

id kecelakaan lalu lintas, laka lantas, polres gumas

Gara-gara Melawan Arus di Jalan Raya Sepang, Satu Nyawa Melayang

Tampak kondisi kendaraan yang terlibat Laka MD di Sepang Simin Kabupaten Gumas. (Foto Polres Gumas)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Kecelakaan lalu-lintas dengan korban meninggal dunia (Laka MD) kembali terjadi di jalan raya wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Tepat-nya, di Kilometer 2, Jalan Antang Taoi, Kelurahan Sepang Simin, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gumas pada Senin (25/9/17) sekitar pukul 17.45 WIB. 

Tragedi jalanan tersebut melibatkan sepeda motor Jupiter Z tanpa nomor polisi versus Jupiter MX bernopol polisi LH 2472 TJ . Akibatnya, satu pengendara meninggal dunia. Parahnya lagi, kejadian itu akibat salah satu pengendara melawan arus jalan raya.

Kejadian bermula, ketika sepeda motor Jupiter Z (tidak menggunakan plat nomor) dikendarai Indra Kaharap (30) berboncengan dengan Muhamad Mansyur (25) yang melaju dari arah Km 3, Jalan Antang Taoi menuju Sepang Simin.

Pada waktu yang bersamaan dari arah berlawanan, melaju sepeda motor Jupiter MX bernomor polisi LH 2472 TJ dikendarai Andri melaju dari arah berlawanan. Akibat kecelakaan itu, Indra Kaharap mengalami luka di kepala, dan meninggal dunia di tempat kejadian.

Sedangkan penumpang sepeda motor Jupiter Z atas nama saudara Mansyur mengalami luka di kepala sebelah kiri. Sementara itu, pengendara sepeda motor Jupiter MX mengalami memar di dada. Tak berapa lama kemudian, meluncur ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban, dan barang bukti.

Kepala Satlantas Polres Gunung Mas, Iptu Hermanto membenarkan kejadian tragis itu. "Iya. Kasus tersebut dalam penanganan kami, dan untuk kendaraan yang terlibat sudah kami amankan," terangnya saat dikonfirmasi Antara Kalteng, Selasa.

Ia mengimbau, kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan di jala raya untuk tidak melawan arus atau melanggar tata-terib lalu lintas lainnya. Karena, bisa berbahaya bagi pengendara seperti yang baru saja terjadi itu.

"Selalu waspada, perhatikan kondisi di jalan raya. Jangan ngebut, ingat nyawa anda cuma satu saja," tandasnya.