Manchester United Pecundangi CSKA

id Liga Champions, Manchester United, CSKA

Manchester United Pecundangi CSKA

Pemain Manchester United - (sepakbola.com)

Jakarta (Antara Kalteng) - Manchester United (MU) memetik kemenangan dengan skor 4-1 atas CSKA Moskow pada pertandingan kedua fase grup Liga Champions di Stadion Veb Arena, Rabu waktu setempat.

Kemenangan kedua United di fase grup Liga Champions musim ini tidak terlepas dari produktivitas Romelu Lukaku yang mencetak dua gol, serta penampilan cemerlang Anthony Martial yang menyumbang satu gol dan tiga assist.

Pasukan Jose Mourinho ini pun memimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin, unggul tiga angka dari Basel dan CSKA. Sedangkan Benfica berada di dasar klasemen tanpa meraih poin.

Pada jalannya laga yang disiarkan di televisi swasta nasional, Manchester United melakukan start yang gemilang dengan gol cepat Lukaku setelah menerima umpan melambung dari Martial saat laga baru berjalan empat menit.

CSKA yang bermain gugup melawan United membuat kesalahan saat Georgi Schennikov menjatuhkan Mkhitaryan di kotak penalti. Anthony Martial pun berhasil mengonversi penalti menjadi gol untuk keunggulan 2-0 MU pada menit 19.

Skor berubah menjadi 3-0 saat Lukaku mencetak gol dengan menerobos jebakan offside CSKA setelah menerima umpan Martial pada menit 26.

Menjelang babak pertama berakhir, CSKA sempat merepotkan barisan pertahanan MU saat Fedor Chalov melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, beruntung bola mampu diamankan kiper David de Gea.

Manchester United menambah skor menjadi 4-0 saat Mkhitaryan menuntaskan upaya Martial yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper CSKA pada menit 57.

CSKA setidaknya mampu memperkecil ketertinggalan dari aksi Konstantin Kuchaev yang melewati De Gea setelah menerima umpan Golovin pada menit 90. Skor 4-1 untuk kemenangan MU bertahan hingga laga selesai.

Susunan pemain:

CSKA (3-5-2): Akinfeev, Vasin, Berezutski, Ignashevich, Fernandes, Dzagoev, Wernbloom, Golovin, Schennikov, Chalov, Vitinho.
Cadangan: Pomazun, Berezutski, Milanov, Nababkin, Natcho, Zhamaletdinov, Kuchaev.

Manchester United (3-4-3): De Gea, Smalling, Bailly, Lindelof, Young, Herrera, Matic, Blind, Mkhitaryan, Lukaku, Martial.
Cadangan: Romero, Mata, Lingard, Rashford, Darmian, Tuanzebe, McTominay.