Neymar dan Cavani Sumbang Gol, PSG Tundukkan Bayern

id Liga Champions, PSG, Bayer

Neymar dan Cavani Sumbang Gol, PSG Tundukkan Bayern

Neymar dan Dani Alves merayakan gol ke gawang Bayern Muenchen pada ajang Liga Champions, Rabu (27/9/17). (https://twitter.com/ChampionsLeague)

Jakarta (Antara Kalteng) - Paris Saint-Germain (PSG) menundukkan Bayern Muenchen dengan skor 3-0 pada pertandingan kedua fase grup Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu waktu setempat.

Dua striker PSG yang sempat berseteru dalam beberapa pertandingan sebelumnya karena rebutan tendangan penalti, Cavani dan Neymar, tampil kompak dengan menyumbang masing-masing satu gol. Adapun satu gol lainnya dibukukan bek Dani Alves.

Kemenangan ini membuat tim racikan Unai Emery menjadi pemuncak klasemen grup B dengan keunggulan tiga poin atas Bayern Muenchen dan Celtic. Dengankan klub Belgia Anderlecht berada di posisi terbawah karena belum meraih poin.

Pada jalannya laga, PSG menghukum kelengahan pertahanan Muenchen yang tampil tanda kiper utama Manuel Neuer dengan gol cepat yang dicetak Dani Alves sesaat setelah menerima umpan Neymar pada menit 2.

Muenchen pun sempat bangkit, Muller nyaris menyamakan kedudukan jika sepakannya dari umpan Kimmich tidak melambung pada menit 12.

PSG memimpin dengan skor 2-0 saat Cavani menjebol gawang Ulrich setelah menerima umpan Mbappe yang melancarkan serangan balik cepat dari sisi kanan pada menit 31.

PSG menutup babak pertama dengan skor 2-0 setelah Neymar membuka pertahanan Muenchen untuk melepaskan tembakan keras, namun tidak berbuah gol.

Pendukung PSG di stadion pun bersorak saat Neymar mengoyak gawang Muenchen untuk membawa timnya unggul pada menit 64. Penyerang termahal dunia itu menceploskan bola meneruska sepakan Mbappe yang sempat diblokir Martinez, namun bola jatuh di kaki Neymar.

Muenchen sempat mencetak gol dari aksi Vidal, namun dianulir wasit karena telah dalam posisi offside pada menit 67.

Lewandowksi sempat mengancam gawang PSG menjelang akhir babak kedua, namun skor 3-0 kemenangan klub Ibu Kota Prancis bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

PSG (4-3-3): Areola; Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Kurzawa; Verratti, Motta, Rabiot; Mbappe, Cavani, Neymar.
Cadangan: Trapp, Kimpembe, Lucas, Di Maria, Meunier, Lo Celso, Draxler.

Bayern (4-3-3): Ulreich; Kimmich, Sule, Martinez, Alaba; Tolisso, Thiago, Vidal; Muller, Lewandowski, Rodriguez.
Cadangan: Hummels, Ribery, Robben, Rafinha, Rudy, Coman, Fruchtl.