OJK Pelajari Data Direksi Bank Kalteng, Ada Apa Ya?

id OJK, bank kalteng, OJK Pelajari Data Direksi Bank Kalteng

OJK Pelajari Data Direksi Bank Kalteng, Ada Apa Ya?

Bank Pembangunan Kalteng (BPK). (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kalimantan Tengah Rusli mengaku masih mempelajari daftar dan data para direksi Bank Kalteng yang telah disampaikan pemegang saham perusahaan perbankan daerah tersebut.

"Saya ini kan masih baru menjabat. Nanti kita bisa bahas lebih jauh di kantor lah," kata Rusli usai serah terima jabatan Kepala OJK Kalteng yang sebelumnya dijabat Dadang Ibnu Windartoko, Palangka Raya, Kamis.

Rusli yang sebelumnya menjabat Deputi Direktur di Departemen Pengawasan Bank 1 OJK ini menyebut secara umum syarat menjadi direksi suatu bank adalah wajib memenuhi kompetensi dan telah beraktivitas di bidang perbankan minimal lima tahun .

"Sampai sekarang ini posisi Bank Kalteng sudah cukup baik. Kalau mengenai nama-nama direksi baru Bank Kalteng yang telah disampaikan ke OJK, saya masih perlu mempelajarinya. Saya kan masih baru. Nanti lah, saya juga ingin silaturahmi dengan rekan-rekan wartawan," singkat Rusli.

Sebelumnya, 4 Juli 2017 Rapat Umum Pemegang Saham Bank Kalteng yang dipimpin langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang berlangsung secara tertutup tersebut sepakat mengganti seluruh Direksi dan Komisaris.

Jajaran Direksi Bank Kalteng yang baru terdiri dari Direktur Utama Yayah Diasmono, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Sabasrini Jenina, Direktur Operasi dan Teknologi dijabat Gatoto S Sugomo, Direktur Bisnis Unit Usaha Syariah Djoni Widjanarko Kridarso, dan Direktur Keuangan Ahmad Selandor Wanda.

Sementara untuk Komisaris Utama Bank Kalteng dijabat Mas Saily Mochtar dan Komisaris Independen Rosehanoor bersama Hasanudin Noor.

Namun, sampai sekarang ini nama-nama daftar Direksi Bank Kalteng tersebut belum mendapat rekomendasi dari OJK Kalteng. Hal itu terlihat dari masih hadirnya Yosapatasi sebagai Direktur Utama Bank Kalteng dalam pelantikan Kepala OJK Kalteng yang baru, Kamis (28/9/2017).

"Saya tidak bisa berkomentar mengenai daftar nama Direksi baru Bank Kalteng. Intinya saya sampai sekarang ini masih Dirut Bank Kalteng," kata Yosapatasi saat dikonfirmasi.