Wabup Gunung Mas Ajak Perempuan Kristen Ikut Berperan dalam Pembangun

id Gunung Mas, Pemkab Gumas, Rony Karlos, perempuan kristen, pembangunan

Wakil Bupati Gumas Rony Karlos didamipingi istri Hera Maretina saat berfoto bersama KPPer GKE Gumas. (Istimewa)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Rony Karlos
mengajak seluruh kaum perempuan Kristen untuk ikut ambil bagian dan berperan dalam pembangunan yang ada di daerah itu.

"Kita menginginkan ke depan kaum perempuan khususnya di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) secara umum bisa lebih eksis lagi di berbagai bidang. Bukan hanya di bidang Pemerintahan, namun juga di bidang swasta, sebab swasta disini pun jika bisa yang berskala besar," kata Rony Karlos, Kamis.

Menurutnya, saat ini kaum perempuan di Kabupaten Gumas sudah mulai berperan dalam upaya pembangunan di Kabupaten Gumas. Hal ini dapat dilihat dari sejumlah perempuan yang menjabat sebagai Kepala Dinas dan juga Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gumas. 

Sebab, kata Rony Karlos, peranan perempuan Kristen juga mampu memberikan perubahan bagi bangsa negara Indonesia.

"Peranan perempuan untuk bangsa Indonesia sudah pernah terlihat saat pada masa penjajahan. Pelopor utamanya ialah R A Kartini. Beliaulah yang maju di garis depan dalam perjuangan perempuan untuk ikut serta dalam mencapai pembangunan dan cita-cita bangsa ini," tandas Rony Karlos.

Dalam memperjuangkan pembangunan untuk dimasa yang akan datang, kata Rony, tidak harus membeda-bedakan baik itu agama, ras maupun antargolongan. Yang ada satu tujuan dalam melanjutkan pembangunan yang adil dan merata.

Sehingga, dampak yang dirasakan nantinya untuk seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Gumas.

"Perempuan juga bisa diberikan kesempatan untuk menjadi pemimpin namun tidak adanya diskriminasi. Sehingga, peran perempuan kedepannya bisa lebih muncul dipermukaan," tandasnya.


Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar