Pembangunan Darurat Jembatan Konjoi di Targetkan Selesai 10 Hari

id Sungai Konjoi, gunung mas, rony karlos, tinjau, jembatan ambruk

Pembangunan Darurat Jembatan Konjoi di Targetkan Selesai 10 Hari

Wakil Bupati Kabupaten Gumas, Ronny Karlos (pakai topi) didampingi Kadis PU Gumas Champili, dan pihak BPBD Gumas saat meninjau lokasi jembatan konjoi yang ambruk dan hanyut, Kamis (28/9/17) sore. (Istimewa)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Ambruk dan hanyutnya jembatan yang membentang di atas Sungai Konjoi Desa Tumbang Lampahung Kecamatan Kurun, mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Gunung Mas (Gumas). 

Ini dibuktikan, dengan peninjauan langsung yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kabupaten Gumas, Rony Karlos didampingi Kepala Dinas PU Gumas Champili dan pihak BPBD Gumas diwakili Kepala Bidang Logistik Eligato serta pejabat lainnya.

Wabup Rony Karlos, Kamis, mengatakan telah menindaklanjuti atas kejadian alam itu pihaknya akan segera melakukan pembangunan jembatan darurat untuk sementara waktu, di atas Sungai Konjoi itu agar bisa dilewati.

"Dinas PU sudah menurunkan tim menganalisi atau menyurvei berapa kira-kira dana untuk membangun jembatan darurat," katanya.

Ia mengimbau, kepada masyarakat yang menyeberangi sungai tersebt dengan kelotok atau perahu getek agar tetap waspada, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. "Kita semua mengharapkan jembatan darat nantinya dapat segera rampug agar aktivitas warga kembali lancar," ucapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas PU Kabupaten Gunung Mas Champili menambahkan untuk target pegerjaan, pihaknya terlebih dahulu mengumpulkan bahan untuk membangun jembatan darurat di Sungai Konjoi, sedangkan untuk anggaran pengerjaan menggunakan dana yang tersedia di Dinas PU Kabupaten Gumas.

"Target kita sepuluh hari sudah selesai dan mudah-mudah bisa dilewati seperti biasanya," tandasnya.