Sempat Ditahan Imbang Persebaya! Kalteng Putra Siap Lawan PSBS Biak

id Kalteng Putra FC, Asisten Manejer Kalteng Putra Budi Santoso, Lumpuhkan PSBS Biak, kalteng putra lawan PSBS Biak

Sempat Ditahan Imbang Persebaya! Kalteng Putra Siap Lawan PSBS Biak

Sejumlah pemain Kalteng Putra FC melakukan sesi latihan saat mencoba lapangan Gelora Sidoarjo jelang menghadapi PSBS Biak dalam lanjutan babak 16 besar grup C Liga 2 Indonesia, Jumat (29/9/17). (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pasca ditahan imbang 1-1 oleh Persebaya Surabaya saat bermain di kandang Stadion Tuah Pahoe beberapa waktu lalu, mental tanding Kalteng Putra FC tetap kuat dan siap melawan PSBS Biak.

Bahkan anak asuh Kas Hartadi siap bermain terbuka seperti mana biasanya dalam menjamu setiap lawan tandingnya di lapangan hijau.

"Kondisi pemain bagus dua pilar utama tim yang semula tidak bisa bermain pada laga Kalteng Putra FC melawan Persebaya Surabaya, kini salah satunya yang berposisi dilini tegah bisa bermain. Sedangkan satunya lagi atas nama Budiar M Riza masih mengalami cedera," kata Asisten Maneger Kalteng Puta FC, Budi Santoso, Jumat.

Dia mengatakan, pihaknya optimis merain poin tiga saat bertandang ke Stadion Gelora Delta Kabupaten Sidoarjo yang dijadikan markas tuan rumah oleh PSBS Biak.

"Pasca laga Persebaya Surabaya kemarin kita tidak menganggap hasilnya kalah, melainkan menjadi motivasi anak-anak untuk mendulang poin tiga dikandang lawan yang akan dilaksanakan pada Sabtu (30/9/17) sore di Sidoarjo," katanya.

Dengan kembalinya Alam pengatur alur penyerangan dilini tengah, tentunya menambah kekuatan tim tanah dayak ini untuk meraih poin penuh dari maskas lawan.       

Apalagi kondisi anak-anak saat diberangkatkan ke Sidoarjo 100 persen fit dan tidak ada kendala apapun, sehingga dalam laga besok siap melumpuhkan PSBS Biak.

"Kalau ini menang maka langkah Kalteng Putra FC selanjutnya akan enak untuk menuju delapan besar. tetapi sebaliknya apabila kalah dalam pertandingan tersebut, maka nasib tim akan bergantung oleh klub lainnya di grup C itu," demikian dia.