Polisi Periksa Jonru Sebagai Tersangka Terkait Kasus Ujaran Kebencian

id Polisi, jonru, tersangka, ujaran kebencian

Polisi Periksa Jonru Sebagai Tersangka Terkait Kasus Ujaran Kebencian

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (ANTARA /Reno Esnir)

Jakarta (Antara Kalteng) - Polisi memeriksa Jonru F Ginting setelah menetapkannya sebagai tersangka perkara ujaran kebencian.

"Penetapan tersangka melalui gelar perkara," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Jumat.

Argo menjelaskan pada Kamis (28/9) semula penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya memeriksa Jonru sebagai saksi kasus ujaran kebencian.

Polisi kemudian menggelar perkara dan menetapkannya sebagai tersangka pada Jumat dini hari setelah mengantongi dua alat bukti.

Sementara itu, Jonru membantah telah menulis status yang mengandung kebencian melalui media sosial terkait Muannas Al Aidid. Dia juga mengaku telah bersiap menghadapi proses hukum terkait tuduhan tersebut.

Tim pengacara Jonru berdalih kliennya tidak menghina Joko Widodo (Jokowi) dalam kapasitasnya sebagai Kepala Negara, namun menyampaikan kritik kepada calon presiden saat masa kampanye.

Sebelumnya ada orang yang melaporkan Jonru ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan menghina Presiden Joko Widodo dan memplesetkan nama Muannas Al Aidid  di Facebook.