Pengurus PWI Lamandau Periode 2016-2019 Dilantik di Palangka Raya

id pwi lamandau, sutransyah, pwi kalteng

Pengurus PWI Lamandau Periode 2016-2019 Dilantik di Palangka Raya

Pelantikan dan pengukuhan pengurus PWI Lamandau Periode 2016-2019 di aula kantor PWI Kalteng di Palangka Raya. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) Sutransyah secara resmi melantik pengurus PWI Kabupaten Lamandau periode 2016-2019, Jumat.
     
Pelantikan pengurus PWI Lamandau tersebut adalah hasil konferensi pada tahun 2016 yang digelar di Kabupaten Sukamara, pelantikan tersebut dilaksanakan di Kantor PWI Kalteng, Jalan RTA Milono Km 3, kota Palangka Raya.
     
Secara keseluruhan acara pengukuhan serta pelantikan pengurus PWI Lamandau tersebut berlangsung dengan khidmat, dimana ketua PWI Kalteng Sutransyah bertindak selaku pemandu prakata pelantikan dan Sekretaris Umum PWI Kalteng, dan H. Andi Kadarusman, bertugas membacakan Surat Keputusan (SK). 
     
"Pelantikan dan pengukuhan ini tidak ada keterkaitannya dengan legal formal kepengurusan yang ada di SK kepengurusan PWI Lamandau. Artinya, meskipun pelantikannya baru bisa terlaksana saat ini, namun secara legalitas kepengurusan PWI Lamandau sudah resmi terbentuk dan sah secara aturan sejak turunnya SK, yaitu pada tanggal 27 Desember 2016," kata Sutransyah.
     
Dirinya juga berharap agar ke depannya PWI Lamandau agar dapat terus eksis didalam menjalankan roda organisasi secara profesional.
     
"Junjung tinggi Undang-undang Pers yang menjadi payung hukum kita sebagai insan pers, jalankan roda organisasi secara profesional, akuntabel dan transparan," harapnya. 
     
Di tempat yang sama, Ketua PWI Lamandau Hanafi, mengatakan bahwa dengan adanya pelantikan dan pengukuhan tersebut diharapkan ke depannya agar dapat menjadi motivasi tersendiri untuk pengurusnya dalam menjalankan program kerja organisasi.
     
Dirinya juga menambahkan, alasan pelantikan digelar di kantor PWI Kalteng kota Palangka Raya didasarkan pada alasan efektifitas dan efisiensi, selain itu juga, digelarnya pelantikan pengurus PWI di Palangka Raya ini juga karena disaat bersamaan dengan PWI Kalteng mengadakan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan IX pada tanggal 28-29 September 2017, yang diikuti oleh puluhan wartawan dari berbagai Kabupaten dan Kita di Provinsi Kalteng.
     
"Pelantikan dan pengukuhan pengurus PWI Lamandau ini bersamaan dengan kegiatan UKW angkatan Ke IX, yang mana PWI Lamandau mengirimkan 2 orang peserta UKW untuk mengikuti kegiatan tersebut," demikian Hanafi.