Apel Kesiapsiagaan Polres Barsel Jelang Pilkades Serentak

id polres barsel, apel kesiapsiagaan, akbp yussak angga

Apel Kesiapsiagaan Polres Barsel Jelang Pilkades Serentak

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga SIK MSi. (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Polres Barito Selatan menggelar apel kesiapsiagaan pada Jumat menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak pada 3 Oktober 2017.

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga mengatakan, apel ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah Kapolda karena melihat perkembangan dan situasi, baik di pusat maupun daerah khususnya di wilayah setempat.

"Apel ini kita laksanakan karena pada 3 Oktober 2017 di Barito Selatan akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak," katanya di Buntok, Jumat.

Menurut dia, ada delapan desa yang melaksanakan pilkades serantak di lima kecamatan di wilayah hukum Polres Barito Selatan ini.

Untuk back-up pengamanan pilkades ini lanjut dia, pihaknya akan menurunkan 112 personil polisi termasuk satu peleton BKO Sabhara Polda Kalteng.

Ia menambahkan, selain itu juga pihaknya menjadi salah satu polres yang merangkap melakukan pengamanan Pilkada serentak 2018.

Di DAS Barito ada tiga Kabupaten yang melaksanakan Pilkada Serentak, yakni Barito Timur, Barito Utara, dan Murung Raya, dan masing-masing Kabupaten didukung satu peleton dari personil Polres Barsel.

"Artinya kami menyiapkan 100 personil untuk mem-backup pelaksanaan Pilkada serentak di tiga Kabupaten tersebut," tambah dia.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan hari ini sekaligus melakukan pengecekan sarana, dan prasarana, apakah masih layak atau ada yang rusak agar dalam pelaksanaan pengamanannya nanti bisa berjalan dengan efektif.