Kalteng Putra FC Libas PSBS Biak 3-0

id Kalteng Putra, Laga Indonesia, Sepak Bola

Pemain Kalteng Putra FC mendapatkan kesempatan tendangan besbas saat menjamu PSBS Biak, Sabtu (30/9/17). (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kalteng Putra FC mengalahkan PSBS Biak dengan skor 3-0 saat bertandang di markas tim tamu, hasilnya poin penuh berhasil diraih tim sepak bola kebanggaan Bumi Tambun Bungai tersebut.

"Kemenangan ini berkat kerja keras dan kerja sama tim kita, sehingga target tiga poin berhasil didapatkan," kata Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi, Sabtu.

Rivaldi Bawou dan kawan-kawan berhasil membuat Kapten PSBS Biak Patrias Rumere berserta timnya tidak berkutik dan membendung serangan yang terus mengalir dari tim Laskar Isen Mulang (julukan Kalteng Putra) itu.

Hal tersebut terbukti, baru berjalan delapan menit Rivaldi Bawou berhasil mencetak satu buah gol ke gawang lawan meski dijaga secara ketat oleh Selsius Gebze.

Menjelang menit-menit terakhir babak pertama pertandingan, kembali sang pencetak gol terbanyak di Liga 2 Indonesia itu Rivaldi kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan menjebol kembali gawang lawannya, pada menit ke-43.

Dibabak kedua, sang Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi tidak banyak merubah pola permainan anak asuhnya itu. Kendati sudah menang 2-0 dari lawan, Rivaldi ditarik dan digantikan Eksel Runtukahu.

Strategi itu berjalan dengan sangat baik, Eksel juga berhasil menyarangkan satu gol ke gawang lawan pada menit 87. Alhasil hingga peluit babak kedua dibunyikan oleh Wasit Pertandingan, Sukriwiyanto, dengan skor 3-0 kemenangan bagi Kalteng Putra.

Artinya jalan menuju delapan besar masih terbuka lebar, asalkan Kalteng Putra wajib memenangkan semua sisa laga agar bisa lolos sesuai keinginan manajemen dan tim selama ini.

Pewarta :
Editor: Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar