Manchester City Puncaki Klsemen Sementara Usai Tundukkan Chelsea

id Manchester City, chelsea, liga inggris

Manchester City Puncaki Klsemen Sementara Usai Tundukkan Chelsea

Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta (Antara Kalteng) - Manchester City mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ketujuh di Stamford Bridge, London, Sabtu.

Berkat kemenangan ini, City kembali menempati pucuk klasemen sementara yang sempat dihuni Manchester United. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 19 poin dengan City yang lebih unggul produktivitas gol. Sementara itu Chelsea menempati posisi empat dengan 13 angka.

Menurut statistik Sky Sports, City lebih dominan dari segi penguasaan bola hingga 62 persen dan melesakkan enam tembakan tepat sasaran, sedangkan Chelsea melakukannya dua kali sepanjang babak pertama.

City nyaris membuka keunggulan pada menit ke-11 saat Jesus menerima bola hasil halauan tak sempurna Courtois, sayangnya bola tandukannya melenceng tipis.

Chelsea juga hampir membobol pertahanan City pada menit 26 saat Azpilicueta mendapat bola liar dan langsung melesakkannya dengan sepakan mendatar arah pojok gawang, namun Stones masih sigap mengamankan gawang City.

Courtois melakukan penyelamatan apik saat menahan tendangan berbahaya Silva yang sukses merangsek masuk ke jantung pertahanan Chelsea.

Morata harus ditarik akibat cedera pada menit ke-35 dan perannya digantikan oleh Willian.

Beranjak ke babak kedua, City terus memegang kendali permainan. Tim tamu mendapat peluang lewat Raheem Sterling pada menit ke-54, namun tembakannya meleset dari sasaran.

Chelsea menebar ancaman pada menit ke-61. Berawal dari situasi bola mati, Eden Hazard melepaskan tembakan dari sudut sempit. Ederson dengan sigap menepisnya.

City memecah kebuntuan pada menit ke-67 lewat gol De Bruyne. Berawan dari aksi umpan satu-dua dengan Gabriel Jesus dan mendekati kotak penalti, De Bruyne lantas melesakkan tembakan keras dengan kaki kiri yang sukses merobek gawang Chelsea.

Gabriel Jesus nyaris menggandakan keunggulan City pada menit 85 lewat tembakan voli namun Antonio Ruediger bisa menghalau bola, demikian Sky Sports.

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois; Ruediger, Christensen, Cahill; Azpilicueta, Kante, Bakayoko (Batshuayi), Marcos Alonso; Fabregas, Hazard (Pedro); Morata (Willian).

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; Fernandinho, De Bruyne (Danilo), David Silva (Bernardo Silva); Sane (Guendogan), Sterling, Gabriel Jesus