Real Madrid Raih Kemenangan Kandang Pertama Usai Kalahkan Espanyol

id laliga, real madrid, espanyol

Real Madrid Raih Kemenangan Kandang Pertama Usai Kalahkan Espanyol

Pemain Real Madrid Francisco Isco Alarcon. (REUTERS/Juan Medina)

Jakarta (Antara Kalteng) - Real Madrid akhirnya memetik kemenangan pertama di Stadion Santiago Bernabeu pada Liga Spanyol musim kompetisi 2017-2018 setelah mengalahkan Espanyol dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ketujuh, Minggu.

Real Madrid memetik kemenangan kandang pertama setelah imbang 2-2 melawan Valencia, seri 1 - 1 dari Levante dan kalah 0 - 1 dari Real Betis di Bernabeu dalam beberapa pekan sebelumnya.

Kendati demikian Real Madrid tertahan di posisi lima klasemen sementara dengan perolehan 14 poin, selisih tujuh angka dari pemuncak klasemen Barcelona. Adapun Espanyol di posisi 14 dengan delapan poin.

Pada jalannya laga, Isco menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid berkat golnya di babak pertama dan kedua.

Isco menciptakan gol pertamanya pada menit 30 dengan menerobos jebakan offside kemudian melepaskan tembakan mendatar ke sudut kiri gawang Espanyol setelah menerima umpan Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Real Madrid memiliki peluang emas melalui tandukan keras Sergio Ramos yang meneruskan tendangan bebas Ronaldo, sayang tidak berbuah gol karena ditepis Pau Lopez.

Isco menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah menerima bola dari Marco Asensio saat berada di dalam kotak penalti pada menit 71.

Setelah itu, Los Blancos masih memiliki peluang dari aksi Vazquez, Ramos dan Modric, namun skor 2-0 bertahan hingga laga usai, demikian La Liga.

Susunan pemain:

Real (4-3-3): Navas; Achraf, Ramos, Varane, Nacho; Casemiro, Kroos, Modric; Asensio, Isco, Ronaldo.
Cadangan: Casilla, Vallejo, Lucas Vazquez, Llorente, Mayoral, Ceballos, Tejero.

Espanyol (4-3-3): Pau Lopez; Sanchez, Lopez, Hermoso, Martin; Roca, Fuego, Darder; Baptistao, Moreno, Jurado.
Cadangan: Diego Lopez, M. Navarro, Naldo, Garcia, Didac, Diop, Granero.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu