Perbaiki Opini Dari BPK-RI, Pemkab Barsel Diharapkan Perbaiki Aset Daerah

id DPRD Barsel, Tata Aset Daerah, Esdimala Bandrang, Perbaiki Opini Dari BPK-RI, Pemkab Barsel Diharapkan Tata Aset Daerah

Perbaiki Opini Dari BPK-RI, Pemkab Barsel Diharapkan Perbaiki Aset Daerah

Ilustrasi (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengharapkan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat agar menata kembali aset daerah.

Anggota DPRD Barsel, Esdimala Bandrang, di Buntok, Selasa mengimbau Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk terus menata asset daerah.

Hal itu dilakukan dalam upaya memperbaiki opini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Kalimantan Tengah terhadap Pemerintah Kabupaten Barito Selatan pada tahun sebelumnya.

Karena pada tahun sebelumnya Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK- RI Kalimantan Tengah.

"Dengan mendapatkan opini WDP di tahun sebelumnya, sangat kita harapkan tahun depan bisa meningkat menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," ucap Esdimala Bandrang.

Menurut Politisi PKPI Barsel itu, apabila dalam penggunaan anggaran, dan asetnya mendapatkan predikat WTP, maka diyakini Barito Selatan, maka pelaksanaan pemerintahan berjalan dengan lebih baik lagi.

"Kalau penata keuangan, dan aset baik, maka kabupaten ini akan terus mengalami kemajuan," ujarnya.

Oleh karena itu, agar bisa meraih predikat WTP pada tahun mendatang, Pemerintah Kabupaten Barsel harus bekerja lebih maksimal, dan profesional, sehingga tahun depan bisa meraih predikat tersebut.