Cedera Hamstring, Morata Absen 6 Pekan

id morata, chelsea, Cedera Hamstring

Cedera Hamstring, Morata Absen 6 Pekan

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata. (pbs.twimg.com)

Madrid (Antara Kalteng) - Masalah otot paha belakang (hamstring) yang menimpa penyerang Spanyol dan Chelsea Alvaro Morata dapat membuatnya menepi selama beberapa pekan, setelah hasil-hasil pemeriksaan dengan timnas mengungkapkan bahwa ia memiliki robek tingkat dua.

Morata menjalani pemindaian MRI pada Minggu setelah terpincang-pincang meninggalkan lapangan saat Chelsea kalah 0-1 dari Manchester City pada Sabtu. Menurut laporan sejumlah media Inggris pada Selasa, cedera itu dapat membuatnya absen setidaknya sampai enam pekan.

Pelatih Spanyol Julian Lopetegui pada Senin memanggil penyerang Athletic Bilbao berusia 36 tahun Aritz Aduriz untuk menggantikan Morata, setelah penyerang "The Blues" itu dipastikan absen pada dua pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Albania dan Israel.

Spanyol juga tidak dapat diperkuat dua pemain yang cedera yakni Andres Iniesta dari Barcelona dan Dani Carvajal dari Real Madrid, yang digantikan pemain Las Palmas Jonathan Viera dan Avaro Odriozola asal Real Sociedad, ketika pemuncak klasemen Grup G itu berupaya mengamankan tempat pada putaran final di Rusia.

Spanyol unggul tiga poin atas tim peringkat kedua Italia dengan hanya dua putaran pertandingan tersisa.

Chelsea mendatangkan Morata dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas, dan sang penyerang tampil cukup baik di Stamford Bridge, dengan koleksi tujuh gol dari sembilan penampilan untuk pasukan Antonio Conte.

Jika ketakutan terburuk akan Morata terjawab, maka ia akan absen pada dua pertandingan Chelsea pada fase grup Liga Champions melawan AS Roma dan sejumlah pertandingan di Liga Inggris, termasuk saat menjamu Manchester United pada 5 November, demikian Reuters.