Bale Cedera, Absen 2 Laga Kualifikasi Piala Dunia

id Gareth Bale, wales, Kualifikasi Piala Dunia

Bale Cedera, Absen 2 Laga Kualifikasi Piala Dunia

Gareth Bale. (Reuters / Matthew Childs)

London (Antara Kalteng) - Pemain depan Timnas Wales, Gareth Bale, mengalami cedera betis sehingga bakal absen pada dua pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia melawan Georgia dan Irlandia, demikian diumumkan Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) pada Selasa.

Bale, yang pekan lalu absen memperkuat Real Madrid pada pertandingan Liga Spanyol melawan Espanyol, telah tiba bersama skuat Wales pada Minggu dan juga menghadiri acara makan malam di Cardiff.

"Menyusul pembicaraan dengan Real Madrid, Bale telah dikirim untuk menjalani scan dan hasil telah memastikan bahwa dia kurang layak untuk ikut bertanding," kata FAW.

"Striker Barnley Tom Bradshaw akan bergabung dengan sisa skuad yang ada besok," tambahnya.

Bale merupakan pemain andalan di tim Wales dan negara itu berharap bisa lolos kualifikasi untuk Piala Dunia tahun depan di Rusia, namun Wales masih belum aman untuk lolos.

Tim asuhan Chris Coleman kini berada di posisi dua klasemen Grup D, terpaut empat poin di belakang pimpinan klasemen Serbia dan unggul satu poin dari Irlandia yang berada di posisi ketiga.

Wales akan bertandang ke Georgia pada Jumat dan menjamu Irlandia pada Senin dalam pertandingan terakhir kualifikasi mereka.

Wales membutuhkan posisi puncak klasemen grup untuk memastikan lolos secara otomatis ke Rusia dan akan harus bertanding playoff jika tim itu hanya berada di posisi kedua klasemen.