BPJS-Kes Palangka Raya Luncurkan Layanan Mobil Keliling

id BPJS-Kes Palangka Raya, dr.Elke Winasari, Layanan Mobil Keliling

BPJS-Kes Palangka Raya Luncurkan Layanan Mobil Keliling

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Elke Winasari. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS-Kes) Cabang Palangka Raya meluncurkan layanan mobil keliling dalam upaya peningkatan layanan.

"Pelayanan baru diharapkan masyarakat Kota Palangka Raya yang tidak memiliki waktu untuk mendaftar atau membayar iuran JKN dapat memanfaatkan mobil layanan keliling rutin ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan," kata Kepala Cabang BPJS-Kes Palangka Raya dr.Elke Winasari di Palangka Raya, Rabu.

Dikatakan, layanan yang bisa diperoleh di "Mobile Customer Service" yaitu pendaftaran peserta, perubahan data, pembayaran iuran dan pelayanan informasi terkait Program JKN.

Layanan ini dilaksanakan setiap hari mulai Senin sampai Minggu yang mana sampai saat ini terjadwal dilakukan selama Oktober sampai November 2017.

Pelaksanaan program ini dalam sehari dilaksanakan dua kali yakni layanan pagi terhitung mulai pukul 08.00-12.00 dan siang mulai 13.30-16.30 WIB.

Mobil layanan tersebut pada Senin pagi akan berkeliling melewati rute Jalan Seth Adji, Pinus, Jati dan Ramin. Sementara pada siang hari melewati Jalan Cempaka, Junjung Buih dan Temanggung Tilung.

Pada Selasa pagi layanan mobil akan berkeliling melewati rute Jalan G.Obos induk, G.Obos 9, G.Obos 10 dan G.Obos 12. Sementara pada siang hari melewati Jalan Garuda, Tinggang, Badak, Paus, Sapan dan Jalan Piranha.

Selanjutnya pada Rabu, layanan mobil di pagi hari akan berkeliling melewati rute Jalan RTA. Milono Km 6, Maduhara, Panenga Induk dan Jalan Trans Kalimantan. Sementara pada siang hari melewati Jalan Hiu Putih dan Mahir-Mahar.

Kemudian di hari Kamis pagi, mobil tersebut akan berkeliling di Jalan Yos Sudarso, Lawu, Cakrabuana, Argopuro dan Kinibalu. Sementara pada siang hari melewati Jalan Adonis Samad, Bandaris, dan Jalan Kecipi.

Pada Jumat pagi, mobil keliling tersebut melewati Jalan Sangga Buana, Bukit Raya dan Batu Suli. Sementara di siang hari di Jalan Tjilik Riwut Km 3, Danau Mari dan Jalan Pinguin.

Sementara pada Sabtu mobil akan menuju ke kelurahan yang terjadwal dalam peogram gerakan kelurahan sadar iuran dan pada Minggunya akan melayani warga di Bundara Besar saat acara "car free day".

"Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan tersebut, jangan ragu-ragu untuk menghampiri mobil layanan keliling kami," kata Elke.