Masyarakat Sukamara Belum Puas Rasakan Program Pembangunan

id Sukamara, Bupati Sukamara, H Ahmad Dirman, Masyarakat Sukamara Belum Puas Rasakan Program Pembangunan

Masyarakat Sukamara Belum Puas Rasakan Program Pembangunan

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman. (Istimewa)

Sukamara (Antara Kalteng) - Pro dan kontra dalam pelaksanaan pembangunan dengan rentang waktu berjalan pasti tetap ada, namun yang kontra akan beranggapan hasilan pembangunan yang dilaksanakan selama ini tidak memuaskan dan tidak keberpihakan.

Bupati Sukamara, H Ahmad Dirman, Rabu, mengakui  apabila ada dikalangan masyarakat yang mengatakan bahwa belum puas dengan pembangunan yang sampai saat ini sudah dilaksanakan merupakan hal yang wajar, sebab dalam pelaksanaannya harus disesuaikan anggaran yang ada.

"Dalam rentang waktu selama 5 tahun bahkan 15 tahun ini tentu ada sebagian masyarakat yang mengatakan belum puas mengenai program pembangunan yang sudah dilaksanakan dan hal itu sangatlah wajar," kata Dirman.

Menurutnya, pembangunan yang dilaksanakan di pemerintahan dilaksanakan  secara prioritas dan bertahap karena keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah, dan tujuan pembangunan yang dilaksanakan diberbagai sektor tersebut untuk dapat meningkatkan tarap hidup dan kesejahteraan masyarakat juga.    

Dan dengan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan secara bertahap tersebut tidak harus berhenti sampai disitu saja, akan tetapi akan terus dilanjutkan sehingga dapat memberi manfaat yang lebih besar lagi, dan pemerintah akan terus menggali berbagai sektor guna meningkat pembangunan yang terus dan terus dilaksanakan pemerintah dalam membangun Sukamara.

Dikatakannya juga, dalam pembangunan yang dilaksanakan keterbatasan anggaran tentu menjadi faktor utama sehingga pembangunan yang dilaksanakan secara bertahap, namun keterbatasan APBD Kabupaten Sukamara bukan menjadi alasan karena hasil pembangunan yang dilaksanakan selama ini sudah dapat dirasakan masyarakat sendiri.

"Dengan keterbatasan ABPD Kabupaten Sukamara maka pembagian porsi pembangunan disetiap sektornya sudah disesuaikan dengan anggaran yang tersedia, akan tetapi dari hasil pembangunan itu sendiri sudah banyak yang kita rasakan manfaatnya bersama," jelas Dirman 

Untuk ABPD Kabupaten Sukamara pembagian porsi anggaran sudah menyesuaikan seperti untuk bidang pendidikan sebanyak 20 persen bahkan bisa lebih, untuk kesehatan sebesar 15 persen sehingga untuk yang lain menyesuaikan dengan anggaran yang ada baik untuk infrastruktur maupun program lainnya.