Kalteng Putra Hajar PSBS Biak

id Kalteng Putra Bekuk Biak, Posisi Dua Klasmen, lanjutan 16 Besar, Kalteng Putra Hajar PSBS Biak

Kalteng Putra FC melakukan pergantian pemain kendati anak asuh Kas Hartadi sudah unggul 4-1 atas lawannya PSBS Biak yang dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe, Rabu(4/10/17). (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - PSBS Biak yang bertandang kemarkas Kalteng Putra FC di Stadion Tuah Pahoe, Rabu sore, akhirnya mengakui kekuatan dari tanah Borneo tersebut dengan dengan skor 4-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Tim tuan rumah sempat geger dengan gol yang disarangkan PSBS Biak ke gawang Kalteng Putra Yang dijaga Galih Sudaryono sekaligus sebagai Kapten dalam laga lanjutan 16 besar Liga 2 Indonesia.

Kendati penguasaan bola kedua tim imbang, ketinggalan 0-1 oleh tim tamu anak asuh Kas Hartadi tidak mau kalah dalam laga tersebut. Alhasil pada menit 43 jelang babak pertama berakhir.

Tuan rumah dihadiahi penalti oleh wasit, ketika itu salah satu pemain Kalteng Putra dilanggar oleh tim lawan. Penalti diselesaikan oleh Rivaldi Bawuo skor menjadi 1-1 hingga peluit babak pertama dibunyikan wasit yang di pimpin Roissudin.

Jalannya babak kedua, permainan Kalteng Putra terus berkembang hingga menguasai permainan. Jual beli serangan tetap tersajikan, namun sialnya pada menit ke 62 dan 75, M Rais membuat gol 3-1 untuk kemenangan Laskar Isen Mulang julukan tim tuan rumah.

Disisa waktu akhir pertandingan yang menyisakan 10 menit, tepatnya menit 80. Dennis Buiney kembali mengedarkan gawang lawan, skor 4-1 bukti kemenangan tim oloh itah tersebut hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan babak kedua tersebut dibunyikan wasit.

Dengan kemenangan kali kedua atas PSBS Biak, Kalteng Putra bertengger di posisi dua grup C dengan mengoleksi tujuh poin hanya selisih satu poin dengan Persebaya Surabaya yang pada hari yang sama hanya bisa bermain imbang saat menjamu Persigo Lumajang dengan skor 0-0 dan mengoleksi poin delapan.

Sedangkan posisi tiga di isi oleh Persigo Lumajang dengan pengumpulan poin lima. Posisi dasar klasmen kini tetap di isi PSBS Biak dengan poin satu hasil seri melawan Persigo Lumajang.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar