Pemkab Kapuas Siap Berdayakan Lulusan AKPER yang Tak Lanjutkan Kuliah

id Kapuas, AKPER Kapuas, Bupati Kapuas, Ben Brahim, Bupati Kapuas, lulusan AKPER, tenaga kontrak

Pemkab Kapuas Siap Berdayakan Lulusan AKPER yang Tak Lanjutkan Kuliah

Bupati Kapuas Ben Brahim saat mewisuda mahasiswa-mahasiswi Akademi Keperawatan (Akper) Kabupaten Kapuas angkatan XIV. Rabu (4/10/17). (Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Mahasiswa-mahasiswi lulusan Akademi Keperawatan (Akper) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah yang tidak melanjutkan kuliah menjadi perhatian pemerintah untuk diberdayakan sebagai tenaga kontrak di daerah.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim saat memberikan sambutan pada acara wisuda 94 mahasiswa-mahasiswi Akper angkatan XIV yang berlangsung di aula Kantor Bupati Kapuas, Rabu

"Lulusan Akper yang belum berminat kuliah dapat di rekrut sebagai tenaga kontrak, mau kembali ke kampungnya untuk mengabdi" mintanya pada Kepala dinas Kesehatan Kapuas.

Menurut Ben, pemerintah mengangkat honor kontrak kesehatan agar seluruh Kelurahan dan Desa di Kabupaten Kapuas ada perawat dan bidan. 

"Mengabdilah di tempat kalian agar dapat mempraktekkan ilmu yang sudah dipelajari. Layanilah masyarakat dengan baik sesuai sumpah dengan tidak membedakan ras, suku, agama dan golongan," pesan Ben Brahim.

Sementara Direktur Akper Pemkab Kapuas Santoso, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kapuas yang sudah mendukung pendidikan serta memberdayakan lulusan kesehatan terutama yang ada di Kabupaten setempat. 

Ia juga menyampaikan bahwa mahasiswa-mahasiswi yang di wisuda pada hari itu berjumlah 94 orang, terdiri dari 67 perempuan dan 27 laki-laki.