Wabup Evaluasi Kinerja SOPD Pemkab Lamandau

id Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto, Kinerja SOPD Pemkab Lamandau

Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto mengevaluasi kinerja rencana pembangunan Satuan Organisasi Pemerintah Daerah saat memimpin rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) triwulan III tahun 2017 di aula kantor Bappeda, Kamis.

Rakordal tersebut dilaksanakan untuk menginventarisasi kendala serta evaluasi rencana kerja SOPD yang meliputi kesesuaian, konsisten program atau kegiatan dan kinerja dalam mencapai visi dan misi daerah, kata Sugiarto.

"Dari evaluasi ini dapat diketahui sejauh mana program telah terlaksana dan kendala serta langkah untuk mengatasinya agar tetap dapat terrealisasi sesuai perencanaan," tambahnya.

Wakil Bupati Lamandau terpilih dua periode ini menilai, Rakordal tersebut merupakan kegiatan yang sangat strategis, baik ditinjau dari sisi proses manajemen pembangunan dan output yang dihasilkan sebagai evaluasi kinerja pembangunan.

"Rakordal pada triwulan III tahun 2017 ini, dapat terbangunnya koordinasi serta perbaikan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan untuk tahap selanjutnya dalam menyiapkan strategi untuk meminimalisir hambatan dan permasalahan," kata Sugiyarto.
 
Kepala Bappeda Kabupaten Lamandau Abisua mengatakan evaluasi ini sangat penting karena nantinya sebagai bahan untuk penyusunan rencana pembangunan daerah untuk periode berikutnya agar supaya lebih baik sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan.

"Rakordal triwulan III tahun 2017 ini sangatlah penting sebagai bahan evaluasi kita semua untuk penyusunan rencana pembangunan daerah untuk periode berikutnya," demikian Abisua.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar