Pemkab-Polres Pulang Pisau Kerjasama Lahirkan Anggota Polri Putra Daerah

id Bupati Pulpis, Edy Pratowo, Pemkab-Polres Pulang Pisau, MoU

Pemkab-Polres Pulang Pisau Kerjasama Lahirkan Anggota Polri Putra Daerah

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo (kiri) dan Kapolres menunjukan salam komando usai mendantangani perjanjian kerjasama pembinaan dan latihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri. (Bagian Umum Setda Pulang Pisau)

Kerjasama ini mendatangkan magnet positif sekaligus melahirkan solusi minimnya seleksi anggota Polri dari putra daerah setempat,"
Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo mengatakan bahwa pemerintah setempat menyambut baik adanya perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan dengan Polres Pulang Pisau untuk melahirkan anggota Polri yang berasal dari putra daerah.

"Kerjasama ini mendatangkan magnet positif sekaligus melahirkan solusi minimnya seleksi anggota Polri dari putra daerah setempat," kata Edy Pratowo, Kamis.

Dalam penandatangan kerjasama dalam pembinaan dan latihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri di Aula Sekretariat Daerah setempat, Edy Pratowo mengharapkan melalui kerjama ini mampu mempersiapkan sumber daya yang unggul dan siap berkompetisi dalam rekruitmen anggota Polri pada Tahun 2018 mendatang.

Menurutnya, proses tersebut tidak bisa berjalan tanpa ada kerjasama dari berbagai pihak, dan semua diminta untuk mengambil peranan yang signifikan sesuai tugas dan fungsi dalam mensukseskan pembinaan dan latihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri.

Penandatanganan dilakukan secara langsung antara Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono SIKMH dengan Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo dihadapan sejumlah pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan camat di kabupaten setempat.