Rekrutmen Anggota Polri Gunakan Prinsip "Betah"

id polres barsel, akbp yussak angga, anggota Polri

Rekrutmen Anggota Polri Gunakan Prinsip "Betah"

Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri, ST menandatangani perjanjian kerjasama terkait pembinaan, dan latihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri 2018, di Buntok, Kamis (5/10). (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Kapolres Barito Selatan, Kalimantan Tengah , AKBP Yussak Angga mengatakan proses rekrutmen anggota Polri 2018 mendatang menggunakan prinsif "Betah".

"Prinsip Betah tersebut yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis," katanya usai penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Pemkab Barsel terkait pembinaan, dan latihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri 2018, di Buntok, Kamis.

Ia mengatakan, prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (Betah) ini kita lakukan untuk menghindari terjadinya Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dalam perekrutan anggota Polri.

Menurut dia, kerjasama dengan Pemerintah kabupaten untuk memberikan pelatihan, dan kesiapan kepada calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri di Kabupaten Barito Selatan ini.

"Kerjasama ini termasuk dalam hal pengawaan, baik dari Polres sendiri maupun Pemerintah Daerah dalam proses mekanisme rekrutmen anggota Polri 2018 mendatang," ujarnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kerjasama yang dilaksanakan tersebut, animo para calon peserta yang mengikuti seleksi anggota Polri di Kabupaten Barito Selatan ini bisa lebih meningkat lagi kedepannya.

"Selain itu juga, kita ingin mendapatkan para calon yang berkualitas, supaya mereka menjadi anggota Polri yang benar-benar mumpuni sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,"ucap Yussak Angga.

Oleh karena itu, dalam kerjasama ini pihaknya mengajak Pemkab Barsel untuk melakukan pengawasan kepada kami selaku penyelenggara dalam proses rekrutmen tersebut.

Sementara Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri pada kesempatan itu mengatakan sangat menyambut baik, dan sangat mendukung penandatanganan kerjasama ini.

"Hal tersebut guna peningkatan, dan pengembangan serta pembinaan agar putra putri Barito Selatan bisa bersaing dalam mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri 2018 mendatang," kata dia.

Acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara Polres dengan Pemkab Barito Selatan tentang pembinaan, dan latihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri 2018 itu dihadiri Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir.