Pemkab Barito Utara Lelang Barang Milik Daerah

id pemkab barut, Jupriansyah, elang barang milik daerah

Pemkab Barito Utara Lelang Barang Milik Daerah

Sejumlah peseta mengikuti lelang milik Pemkab Barito Utara di aula Inspektorat di Muara Teweh, Kamis. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang di Palangka Raya melaksanakan lelang barang milik daerah.

"Barang dilelang tiga jenis yakni bongkaran bangunan, kendaraan roda dua dan roda empat," kata Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Barut, Jupriansyah melalui Kabid Aset Pardos Tigor Nababan di aula Kantor Inpekstorat setempat di Muara Teweh, Kamis.

Menurut Pardos, barang yang dilelang yakni bongkaran bangunan itu ada empat bangunan, 41 unit kendaraan roda dua dan 21 kendaraan roda empat.

Untuk kualitas barangnya sangat rendah sekali, tetapi antusias peserta mengikuti lelang terbuka ini cukup banyak.

"Walaupun barang yang kita kira tidak laku, ternyata banyak peminatnya, bayangkan sepeda motor jenis TS ataupun mobil Hellen ternyata masih banyak peminatnya," kata dia.

Pardos mengatakan pihaknya tidak mengira peserta lelang barang bekas milik pemerintah daerah ini banyak peminatnya. Sebab seperti tahun-tahun sebelumnya peserta lelangnya ini sangat sedikit sekali.

Lelang terbuka ini akan dipanggil satu persatu dan siapa yang berani dengan nilai tertinggi, maka dari itu, peserta lelang kita anjurkan supaya mencermati barang-barang yang ikut dilelang, sebab ini menggunakan sistem nego.

Untuk itu, peserta lelang dianjurkan memiliki batas limit sampai mana batas kemampuannya. Para peserta ini bermacam-macam ada yang khusus mengambil sperpartnya saja, serta ada yang khusus mengambil besi tua/ ronsokan.

"Sedangkan dana jaminan peserta yang kalah di kembalikan. Sementara yang menang tinggal menambah sisa dengan masa pelunasan diberi waktu selama sampai tiga hari sejak dilaksanakan lelang terbuka ini," kata Pardos.