16 Warga Operasi Bibir Sumbing di Barut

id ulang tahun TNI, operasi, bibir sumbing, barut

16 Warga Operasi Bibir Sumbing di Barut

Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupati Drs Ompie Herby, Sekda H Jainal Abidin Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim dan pejabat lainnya saat meninjau pasien operasi bibir sumbing dan langit-langit di RSUD Muara Teweh, Jumat. (Fo

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Sebanyak 16 warga mengikuti operasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis dalam rangka hari ulang tahun ke-72 TNI tahun 2017 di Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih kepada TNI AD khususnya Kodim 1013 Muara Teweh yang telah mengakomodir semua ini sehingga terlaksananya operasi ini," kata Bupati Barito Utara Nadalsyah saat meninjau operasi bibir sumbing di RSUD Muara Teweh, Jumat.

Warga yang mengikuti operasi bibir sumbing itu selain dari Barito Utara juga dari Kabupaten Murung Raya.

Bupati Nadalsyah mengaku sangat bangga atas kesigapan Kodim 1013 Muara Teweh yang mencari pasien agar bisa ikut dalam operasi gratis ini, bahkan hingga daerah Tumbang Kunyi Kecamatan Sumber Barito Kabupaten Murung Raya.

"Pasien juga ada dari Tumbang Kunyi Kabupaten Murung Raya. Kegiatan ini merupakan yang ke empat kalinya dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara. Nanti kita kalau pasiennya lebih dari 30 orang, akan kita undang tim medisnya dari pusat yang ahlinya dalam bidang bibir sumbing ini," kata Nadalsyah.

Sementara, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Barito Utara dan pejabat lainnya sehingga kegiatan bhakti sosial ini bisa terselenggara dengan lancar.

"Dengan adanya operasi bibir sumbing ini, anak-anak kita nantinya bisa percaya diri. Kami dari TNI-AD khususnya Kodim 1013 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekda serta seluruh jajarannya, direktur RSUD, dokter-dokter ahli, serta masyarakat daerah ini, sehingga pelaksanaan operasi bibir sumbing dan langit-langit ini bisa terlaksana dengan lancar," katanya.

Sementara Sekda Barito Utara Jainal Abidin mengatakan untuk tahun mendatang akan diprogramkan kegiatan bhakti sosial semacam ini seperti operasi bibir sumbing, operasi katarak, sunatan massal dan bakti sosial lainnya yang khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu.

"Dalam kegiatan bhakti sosial ini sejumlah lembaga yang suka rela untuk berpartisipasi, seperti Yayasan Anugrah Sentosa Surabaya (mitra team bedah plastic Smile Train Indonesia), Pemkab Barito Utara, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Barito Utara, Kodim 1013 Muara Teweh, Kopi Jos Palangka Raya, Paguyuban Dulangmas dan RSPD Barito Utara," ujarnya.