Sip! Riban Minta SOPD Optimalkan Media Promosikan Wisata

id Wali Kota Palangka Raya, Dr HM Riban Satia, Media Promosikan Wisata

Sip! Riban Minta SOPD Optimalkan Media Promosikan Wisata

Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia. (FOTO ANTARA Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Dr HM Riban Satia meminta satuan organisasi perangkat daerah terkait untuk memanfaatkan media dalam meningkatkan promosi berbagai objek wisata yang ada.

"Perkembangan teknologi saat ini sangat luar biasa sehingga itu juga menjadi peluang untuk mempromosikan potensi wisata yang ada," kata Riban di Palangka Raya, Jumat.

Menurut dia, media memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi dunia pariwisata di daerah.

Menurut pria nomor satu di wilayah "Kota Cantik" ini, seiring perkembangan teknologi, promosi wisata tidak perlu menggunakan biaya yang mahal, cukup memanfaatkan keberadaan media dan jejaring sosial di media sosial.

"Saya kira media sosial sudah cukup membantu dalam mempromosikan wisata khas Palangka Raya, terutama dengan cara mengunggah dan menyajikan konten wisata yang dikemas menarik secara berkelanjutan dan konsisten wisata andalan yang ada ada," katanya.

Oleh sebab itu, Disbudpar kota harus benar-benar memperkuat promosi wisata dengan berbagai cara, baik melalui media sosial, media cetak dan eletronik hingga pihak swasta.

Disbudpar pun diminta meningkatkan kemitraan dengan pihak terkait lain bidang kepariwisataan yang tentunya dapat mengundang para wisatawan untuk datang berkunjung.

Menurut dia, keberadaan dan peran media sangat penting seingga harus duduk bersama dengan para pemangku kepentingan untuk merancang dan mengembangkan objek pariwisata di Palangka Raya.

Pihaknya pun berharap agar Disbudpar memaksimalkan peran Dewan Promosi Pariwisata Daerah Palangka Raya yang telah dibentuk beberapa waktu lalu.