Legislator Ini Minta Masyarakat Turut Pelihara Hasil Pembangunan

id Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli, masyarakat

Legislator Ini Minta Masyarakat Turut Pelihara Hasil Pembangunan

Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Jhon Krisli meminta kepada masyarakat untuk turut menjaga dan memelihara hasil pembangunan yang telah dikerjakan oleh pemerintah daerah.

"Sebetulnya sudah menjadi kewajiban seluruh masyarakat untuk menjaga dan memelihara hasil pembangunan tersebut, sebab semua yang di bangunan pemerintah daerah adalah untuk rakyat, dan manfaatnya juga untuk kita bersama," katanya di Sampit, Jumat.

Di samping kualitas, keterlibatan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga dan merawat hasil pembangunan juga menjadi salah satu penentu keawetan hasil pembangunan baik itu fisik maupun infrastruktur.

Menurut Jhon, semua pembangunan yang dilakukan pemerintah tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Khususnya fisik atau infrastruktur hasil pembangunan itu membutuhkan perawatan untuk dapat bertahan lama dan berdayaguna bagi masyarakat.

Rasa memiliki dari semua hasil pembangunan yang ada harus tertanam pada seluruh lapisan masyarakat. Jika tidak, maka sebagus apapun kualitas hasil pembangunan diyakini tidak akan berdayaguna bagi masyarakat.

Jhon juga meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur di daerah itu khususnya dalam pelaksanaan program kegiatan yang bersumber dari APBD-P tahun anggaran 2017 yang telah disahkan, agar dapat melaksanakan dengan baik, sesuai dengan standar pekerjaan yang telah dibuat khusus.

"Bagi ASN yang terbukti turut bermain dengan rekanan dalam melaksanakan kegiatan fisik yang berkualitas asal jadi, saya harap diberikan sanksi tegas," katanya.

Jhon juga berjanji, DPRD akan terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah itu.

Jika terlihat ada permasalahan dalam pengerjaan pembangunan, pihaknya juga tidak akan segan-segan menegur pelaksana dan ASN yang tersangkut dengan kegiatan itu.

"Saya harap masyarakat juga membantu kami, apa bila menemukan pengerjakan proyek pembangunan yang kualitasnya kurang baik atau rendah hendaknya melaporkan ke DPRD atau pemerintah daerah," demikian Jhon.