Bakti Sosial TNI Disambut Antusias Masyarakat Sampit

id HUT TNI, Sampit, kotim, Bakti Sosial TNI Disambut Antusias Masyarakat Sampit

Masyarakat dua desa di Kecamatan Telawang, Kotim antre berobat gratis dalam acara bakti sosial memperingati HUT ke-72 TNI, Jumat (6/10/17). (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Bakti sosial digelar Kodim 1015 Sampit dalam memperingati hari ulang tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, disambut antusias masyarakat setempat.

"Kami sangat berterima kasih karena kegiatan bakti sosial ini sangat bermanfaat. Diharapkan program seperti ini berkelanjutan," kata Pjs Kepala Desa Penyang Kecamatan Telawang, Fujianto di Sampit, Jumat.

Bakti sosial dilaksanakan di dua lokasi berbeda yakni Desa Penyang dan Dusun Muara Ubar Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang. Kegiatan yang dilaksanakan adalah pengobatan massal dan pembagian sembako gratis.

Di Desa Penyang, Kodim 1015 Sampit membagikan 100 paket sembako berisi minyak goreng, mi instan, gula pasir, teh, kopi dan beras. Rombongan juga melaksanakan pengobatan gratis untuk 65 warga terdiri 30 pria dewasa, 25 wanita dewasa dan 25 anak-anak.

Sementara itu, bakti sosial di Dusun Muara Ubar Desa Tanah Putih dilaksanakan pembagian 35 paket sembako dan pengobatan gratis yang diikuti 50 warga. Sasaran bantuan diprioritaskan untuk keluarga tidak mampu yang memang sangat membutuhkan bantuan itu.

Masyarakat sangat antusias dan berterima kasih atas bantuan tersebut. Anggota Kodim 1015 Sampit juga tanpa sungkan berbaur dengan masyarakat sehingga suasana kekeluargaan sangat terasa.

"Kami berharap bantuan ini tidak dilihat dari nilainya. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa cinta kami kepada masyarakat karena TNI merupakan bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup," kata Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Infanteri I Gede Putra Yasa.

Bakti sosial ini sesuai tema HUT ke-72 TNI tahun ini yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat. Makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat, yang merupakan esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak.

Jajaran Kodim 1015 Sampit terus berupaya meningkatkan pengabdian kepada masyarakat. TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan aktif berperan menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan dan lingkungan di manapun berada.

Putra Yasa msngatakan, HUT TNI menjadi momen untuk meningkatkan kebersamaan dengan rakyat. TNI senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan kelembagaan dengan segenap komponen bangsa dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat dan ketahanan nasional. 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar