Gelap Gulita! Taman Sultan Hasannudin Palangka Raya Dijadikan Tempat Mesum

id Taman Jadi Tempat Mesum, Jalan Sultan Hasannudin, Obat Kuat, zenith, taman Sultan Hasanudin

Gelap Gulita! Taman Sultan Hasannudin Palangka Raya Dijadikan Tempat Mesum

Salah satu Taman Rekreasi yang berada di Jalan Sultan Hasannudin. (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

.... Apalagi dengan kondisi gelap gulita seperti itu, bisa jadi mereka melakukan hal-hal yang negatif selama duduk di situ,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sejumlah warga Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menduga kawasan Taman Sultan Hasannudin yang berada di samping Jalan Lambung Mangkurat di jadikan tempat mesum.

Buktinya, warga menemukan bekas bungkus obat kuat, alat kontrasepsi serta puluhan obat zenith yang selama ini peredarannya sudah di cabut oleh instansi terkait.

"Kemungkinan besar melakukan mesumnya itu pada malam hari, kan dikawasan taman ini tidak ada lampu penerangnya. Makanya dijadikan tempat yang tidak baik oleh orang-orang tertentu," kata salah satu warga setempat Agus, Sabtu.

Dengan adanya temuan seperti itu, Agus meminta kepada instansi terkait agar gencar melakukan patroli dan razia pada malam hari dan jam tertentu di kawasan tersebut.

Hal itu bertujuan untuk menekan penyalahgunaan tempat fasilitas umum yang bukan peruntukannya. Apabila ini dibiarkan, tentunya kegiatan di taman tersebut bisa menjadi penyakit masyarakat dan meresahkan warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi itu.

Tidak hanya Agus saja yang mengomentari hal itu, Andre, ayah dua orang anak itu juga meminta pemerintah setempat bisa segera mengusulkan pembuatan lampu penerangan taman yang sama sekali gelap gulita apabila malam hari.

"Saya melihat dengan mata kepala saya sendiri bahwa pada malam hari ketika saya melintas, banyak pemuda pemudi duduk-duduk dan bersantai berduaan. Apalagi dengan kondisi gelap gulita seperti itu, bisa jadi mereka melakukan hal-hal yang negatif selama duduk di situ," tandasnya.