Akhirnya! 162 Pendaftar Orang Lulus Jadi Pegawai Kontrak Pemkab Seruyan

id pegawai kontrak, seruyan, Pegawai Kontrak Pemkab Seruyan, 162 Pendaftar Orang Lulus Jadi Pegawai Kontrak Pemkab Seruyan

Akhirnya! 162 Pendaftar Orang Lulus Jadi Pegawai Kontrak Pemkab Seruyan

Ilustrasi - Aparatur Sipil Negera (ASN). (pemerintah.net)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Sebanyak 162 pendaftar yang mengikuti tahapan seleksi dinyatakan lulus sebagai pegawai kontrak daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seruyan Hartono di Kuala Pembuang, Sabtu, mengatakan jumlah peserta yang dinyatakan lulus tersebut, adalah hasil akhir setelah mengikuti computer assisted test (CAT) dan tes wawancara.

"162 pendaftar yang lulus seleksi dan sudah mulai bertugas per Oktober 2017 di lokasi penempatan masing-masing terdiri dari tenaga pendidik 113 orang serta tenaga kesehatan 49 orang," katanya.

Ia menjelaskan, secara keseluruhan jumlah pendaftar yang memasukkan berkas lamaran sampai dengan hari terakhir pendaftaran Jumat (8/9) sebanyak 309 orang, terdiri dari pelamar tenaga pendidik 194 orang dan tenaga kesehatan 115 orang.

Kemudian, dari 309 pendaftar, sebanyak 282 pendaftar lulus seleksi administrasi yang terdiri dari 168 pendaftar tenaga pendidik dan 114 pendaftar tenaga kesehatan.

"Sedangkan 27 orang dinyatakan tidak lulus berkas karena pendidikan tidak sesuai dengan kebutuhan formasi," katanya.

Ia mengatakan, meski Pemkab Seruyan telah berhasil menyeleksi 162 pegawai kontrak. Namun jumlah tersebut masih belum sesuai dengan jumlah formasi yang telah ditetapkan, yaitu sebanyak 180 orang dengan formasi tenaga pendidik sebanyak 130 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 50 orang.

"Formasi yang banyak tidak terpenuhi itu dari formasi tenaga pendidik di antaranya untuk guru matematika dan guru IPA. Karena itu, rencananya kita akan kembali membuka penerimaan formasi tersebut pada penerimaan pegawai kontrak tahap selanjutnya," katanya.