Suyono Terpilih Ketua LVRI Barito Selatan

id LVRI Barito Selatan, Setda Barsel, Suhardi

Suyono Terpilih Ketua LVRI Barito Selatan

Asisten II Setda Barsel, Suhardi (Empat dari kiri), Dandim 1012 Buntok (Paling Kanan) berfoto dengan ketua LVRI Kalteng Martin Ludjen (Tiga dari kanan) pada acara pembukaan muscab VI LVRI Barsel, di Buntok, Sabtu (7/10). (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmi

Buntok (Antara Kalteng) - Suyono terpilih menjadi ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah periode 2017-2022.

Suyono terpilih menjadi ketua LVRI Barito Selatan pada Musyawarah Cabang (Muscab) VI Legiun Veteran Republik Indonesia yang berlangsung di aula Kodim 1012 Buntok, Sabtu.

Pada kesempatan itu, Suyono mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan, dan dirinya akan berupaya membawa LVRI Barsel kearah yang lebih baik lagi.

Sementara Asisten II Setda Barsel, Suhardi menyampaikan, sangat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan musyawarah cabang Legiun Veteran Republik Indonesia Barito Selatan itu.

"Kita sangat mengapresiasi dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini, karena untuk memantapkan peran veteran dalam melestarikan nilai-nilai patriotisme,"tambah dia.

Selain itu ia lanjut dia, semoga ketua LVRI Barito Selatan yang terpilih bisa membawa organisasi ini kearah yang lebih baik lagi kedepannya.

Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Didik Purwanto mengatakan bangsa Indonesia merupakan bangsa pejuang, bangsa yang patriot, bangsa pahlawan, dan tidak ada rasa takut.

Ia mengatakan, hal tersebut telah bergema dari dulu sejak bangsa Indonesia merebut kemerdekaan, dan semangat tersebut hingga saat ini harus tetap terus dikobarkan.

Oleh karena itu lanjut Dandim 1012 Buntok, kita semua selaku generasi muda harus terpacu dengan melihat semangat para Veteran tersebut untuk melanjutkan pembangunan.

Adapun komposisi kepengurusan LVRI Barito Selatan diketuai oleh Suyono, Wakil Ketua, Suparman, Sekretaris Suparno, Wakil Sekretaris Asrin, dan untuk Bendahara Silvanus.

Acara muscab LVRI yang berlangsung di aula Kodim 1012 Buntok tersebut dihadiri ketua LVRI Kalimantan Tengah, Martin Ludjen.