Ophir Gelar Turnamen Antar Desa di Barut

id barito utara, blok Bangkanai PT Ophir Indonesia, Ophir Gelar Turnamen Antar Desa di Barut

Ophir Gelar Turnamen Antar Desa di Barut

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Wakil Bupati Ompie Herby dan Wakil Ketua I DPRD Hj Mery Rukaini saat menghadiri kegiatan olahraga Tournamen Ophir Cup 2017 di Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei, Sabtu (7/10/17). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Ba

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pengelola tambang gas blok Bangkanai PT Ophir Indonesia menggelar "Ophir Turnamen 2017" pertandingan olah raga antardesa yang berada di wilayah operasi perusahaan di Kecamatan Lahei dan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

"Event antar desa yang dilaksanakan Ophir ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan peran sertanya dalam memberi perhatian perkembangan olah raga di desa-desa di sekaitar wilayah perusahaan beroperasi," kata Bupati Barito Utara (Barut) Nadalsyah saat membuka kegiatan "Ophir Turnamen" di Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei, Minggu.

Cabang olah raga yang dipertandingkan itu antara bola voley,bulu tangkis dan sepak bola dengan dipusatkan semua perlombaan di lapangan olah raga Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei 

Nadalsyah mengharapkan melalui event ini akan terjalin sebuah silaturahmi antara menajemen Ophir dengan masyarakat di dua kecamatan tersebut khususnya warga masyarakat di Kelurahan Lahei II.

"Saya mengapresiasi manajemen Ophir yang telah berkenan menyelenggarakan event olah raga, saya berharap pertandingan olah raga yang diadakan ini akan menjadi contoh serta kedepannya akan diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya," katanya.

Ini penting sehingga keberadaan perusahaan di tengah masyarakat betul-betul dirasakan manfaatnya dan yang lebih penting lagi saling bersinergi untuk membangun kekuatan ekonomi di Kabupaten Barito Utara.

Dalam pembukaan Ophir Turnamen 2017 tersebut Bupati Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Ompie Herby, Wakil Ketua I DPRD Hj Mery Rukaini, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim dan pejabat serta masyarakat lainnya.

Bupati Nadalsyah mengatakan, sektor pertambangan gas bumi merupakan sektor pertambangan jenis baru yang berada di Kabupaten Barito Utara. Pemerintah daerah sangat mendukung dengan adanya kehadiran investor pertambangan gas bumi memberikan dampak berlipat atau multi effeck yang positif terhadap pembangunan di wilayah ini terutama wilayah area kegiatan operasional.

Multieffeck yang dimaksudkan yaitu akan membuka peluang usaha baru bagi masyarakat dengan terciptanya lapangan kerja. Terciptanya pusat-pusat perkekonomian baru sehingga terdapat peluang usaha bagi masyarakat baik sektor barang dan maupun jasa.

Selain itu juga peningkatan tingkat pendidikan masyarakat. Membantu pemerintah dalam pembangunan sarana prasarana dengan terbukanya keterisolasian wilayah serta terbangunnya pusat industri yang dapat berkontribusi bagi pendapatan daerah.

"Pemerintah daerah berharap perusahaan juga dapat melaksanakan tanggung jawab sosial (CSR) yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat diwilayah operasinya di Kecamatan Lahei dan Lahei Barat," ujar Nadalsyah.