Wabup Lamandau Apresiasi Bank Indonesia Buka Kas Titipan

id Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto, Wabup Lamandau Apresiasi BI Buka Kas Titipan, lamandau, PBS

Wabup Lamandau Apresiasi Bank Indonesia Buka Kas Titipan

Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto (kiri) saat menyaksikan penandatanganan kontrak kerjasama antara kepala kantor Bank Indonesia perwakilan Kalteng Wuryanto dengan kepala Bank Kalteng Cabang Nanga Bulik Prima Kuayanto. (Foto Antara Kalteng/Fuad

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto mengapresiasi langkah Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah menggandeng Bank Pembangunan Kalteng Cabang Nanga Bulik dalam membuka kas titipan di kabupaten berjuluk "Bumi Bahaum Bakuba" ini.

Keberadaan kas titipan ini tentunya membantu perbankan yang ada di kabupaten ini dalam meningkatkan pelayanan di sektor keuangan kepada masyarakat maupun perusahaan besar swasta (PBS), kata Sugiyarto saat meresmikan kas titipan di Nanga Bulik, Senin.

"Keberadaan kantor kas titipan sesuai fungsinya ini gunanya untuk memaksimalkan distribusi peredaran uang kartal atau uang tunai di Kabupaten Lamandau. Kita berharap kas titipan ini juga bisa memacu pertumbuhan ekonomi di Lamandau," kata Sugiyarto.

Kepala Perwakilan BI Kalteng Wuryanto yang turut menghadiri peresmian tersebut mengaku senang dan mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Lamandau terhadap pembukaan kas titipan bekerjasama dengan Bank Pembangunan Kalteng Cabang Nanga Bulik.

Dia mengatakan keberadaan kas titipan tentunya memberikan banyak manfaat bagi pelayanan di sektor keuangan. Di mana kas titipan akan memudahkan semua pihak, baik itu Pemerintah, masyarakat serta pihak perusahaan dalam melakukan transaksi.

"Tentunya lebih menghemat waktu, lebih cepat serta mengurangi resiko yang tidak diinginkan. Kita semua berharap dengan adanya layanan kas titipan ini kedepannya agar dapat melayani kebutuhan uang masyarakat dan juga perusahaan besar juga bisa kita layani juga di sini," kata Wuryanto.

Sementara itu Kepala Bank Pembangunan Kalteng Cabang Nanga Bulik, Prima Kuayanto berterimakasih BI Perwakilan Kalteng telah memberikan kepercayaan terhadap pihaknya untuk mengelola kas titipan.

Dia mengatakan program layanan yang telah dipercayakan kepada pihaknya sangat bermanfaat bagi industri perbankan yang ada di Kabupaten Lamandau.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia karena telah mempercayakan Bank Pembangunan Kalteng sebagai mitra kerja yang terpercaya. Saya mengajak teman-teman perbankan yang ada di Kabupaten Lamandau untuk bisa memanfaatkan layanan ini," demikian Prima.