Kajian Lemhanas Dijadikan Pedoman Pengembangan Palangka Raya

id Lemhanas kunjungi Palangka Raya, palangka raya, riban satia, Kajian Lemhanas Dijadikan Pedoman Pengembangan Palangka Raya

Kajian Lemhanas Dijadikan Pedoman Pengembangan Palangka Raya

Wali Kota Palangka Raya, Dr HM Riban Satia (kiri) menyerahkan cindera mata kepada Pejabat deputi pendidikan pimpinan tingkat nasional Lemhanas RI, Mayjen TNI Karsiyanto saat acara SSDN-PPSA XXI di Palangka Raya, Senin (9/10/17). (Foto Antara Kalteng/

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Wali Kota Palangka Raya Dr.HM Riban Satia menyatakan gembira atas kunjungan rombongan peserta studi strategi dalam negeri program pendidikan setingkat angkatan XXI Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) ke Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kami sangat senang dan gembira serta berharap hasil kajian rombongan studi Lemhanas dapat memberikan kontribusi bagi upaya pengembangan dan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Palangka Raya," ucap Riban Satia saat menerima rombongan di Balai Kota Palangka Raya, Senin.

Wali Kota Palangka Raya dua periode tersebut kepada peserta studi memaparkan gambaran kondisi wilayah berkaitan dengan ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya dan Pertahanan Keamanan di kota setempat.

Pimpinan rombongan SSDN PPSA XXI Lemhannas RI, Laksamana Muda TNI, Agung Pramono menerangkan, peserta akan berada di Kalteng empat 4 hari hingga 12 Oktober 2017 dengan mengunjungi sejumlah OPD dan tempat srtategis yang dianggap penting.

Dia pun berterimakasih atas penerimaan Pemerintah Kota Palangka Rata dan data-data serta informasi yang telah disampaikan dalam pertemuan tersebut.

Data akurat tersebut sebagai upaya peserta untuk mempelajari, memahami dan mengkaji potensi serta berbagai permasalahan yang dihadapi daerah tersebut ditinjau dari berbagai aspek, sehingga diperoleh gambaran kondisi wilayah berkaitan dengan ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya dan Pertahanan Keamanan dalam sudut pandang ketahanan nasional.

Agung mengatakan tindaklanjut dari kegiatan tersebut, para peserta akan membahas dan mengkaji hasil SSDN ini secara mendalam dalam seminar Nasional dengan mengangkat tema "Peran Pancasila Dalam Memperkokoh NKRI".

"Harapannya, seminar nasional tersebut, para peserta dapat memberikan kontribusi positif dalam mencari solusi terbaik bagi kemajuan daerah, utamanya ketika menjadi objek SSDN PPSA XXI Lemhannas tahun 2017," kata katanya.