Tablig Akbar Tingkatkan Rasa Persatuan Antarwarga, kata Riban Satia

id Wali Kota Palangka Raya, Dr HM Riban Satia, Tablig Akbar

Tablig Akbar Tingkatkan Rasa Persatuan Antarwarga, kata Riban Satia

Wali Kota Palangka Raya, Dr HM Riban Satia saat sambutan dalam acara Tablig Akbar dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah di Masjid Kecubug Palangka Raya, Senin (9/10). (Foto dok humas)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, terus mendorong peningkatan rasa persatuan antarwarga di kota setempat melalui momentum tablig akbar peringatan tahun baru Islam 1439 Hijriah

"Tahun baru ini mari kita maknai untuk memperbaiki diri agar menjadi lebih baik dibandingkan dengan tahun kemarin. Melalui momentum ini mari kita tingkatkan keimanan dan persatuan untuk membangun daerah kita tercinta ini," kata Wali Kota Palangka Raya, Dr HM Riban Satia, Senin.

Melalui momentum itu pula, Riban mengajak masyarakat Palangka Raya meningkatkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Selain itu juga agar warga Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah juga agar semakin berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan poses pembangunan derah.

Pernyataan itu diungkapkan Wali Kota "Kota Cantik" dua periode ini saat membuka acara Tablig Akbar yang dilaksanakan di Masjid Kubah Kecubung, Palangka Raya yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

"Saya juga meminta warga Palangka Raya tak terkecuali generasi muda untuk meningkatkan pengamalan ideologi Pancasila dalam setiap sisi kehidupan," katanya.

Acara Tabligh Akbar itu sendiri diselenggarakan atas kerjasama sejumlah Ormas Islam di Palangka Raya seperti PHBI, MUI, NU dan Muhammadiyah. Sebagai pencerah ialah K.H. Munahar Muchtar selaku Ketua MUI Jawa Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut seperti sejumlah pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk sejumlah mahasiswa dan pelajar di Kota Palangka Raya.

Di sisi lain, warga yang mampu atau ingin menyumbang terkait pembangunan Masjid Kubah Kecubung yang saat ini tengah dalam proses pembangunan juga dipersilahkan agar pembangunan masjid berlantai tiga itu dapat segera diselesaikan.