Polisi Barsel Tangkap Spesialis Pencuri Motor

id Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga, Spesialis Pencuri Motor

Polisi Barsel Tangkap Spesialis Pencuri Motor

Pelaku pencuri kendaraan bermotor bernama Sandi Ericko (Tengah) diapit aparat Polsek Dusun Selatan. (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Aparat Kepolisian Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah berhasil menangkap seorang pelaku spesialis pencuri kendaraan bermotor.

"Pelaku bernama Sandi Ericko warga Desa Asak, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur (Bartim)," kata Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga melalui Kapolsek Dusun Selatan, AKP Budiono, di Buntok, Senin.

Penangkapan terhadap salah satu gembong pencurian kendaraan bermotor antarkabupaten di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito tersebut, setelah adanya koordinasi dengan Polsek Pujon, Kabupaten Kapuas.

"Karena pelaku telah melakukan pencurian kendaraan sepeda motor di Jalan AMD I Buntok beberapa waktu lalu,"kata dia.

Setelah menerima informasi bahwa pelaku sedang berada di Desa Pujon, pihaknya langsung melakukan pengejaran yang dibantu aparat Polsek setempat.

Pada saat mau ditangkap, pelaku Sandi Ericko nampaknya berniat melanjutkan pelariannya ke desa Buhut kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas, akan tetapi identitas dan ciri-ciri pelaku sudah dikantongi petugas sebelumnya.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Dusun Selatan untuk proses hukum selanjutnya," ucap Kapolsek.

Adapun barang bukti yang diamankan tersebut yakni satu unit sepeda motor, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atas nama Herlinda Susanti, dan satu handphone.

Ia juga menyampaikan, penangkapan terhadap pelaku tersebut berdasarkan laporan Ramdan Kusriadi, warga jalan AMD I kelurahan Hilir Sper Buntok yang kehilangan motor pada Kamis (14/9) 2017 lalu.