Adiyat Nugraha Terpilih Sebagai Ketua KONI Barsel

id adiyat nugraha, KONI barsel, KONI

Adiyat Nugraha Terpilih Sebagai Ketua KONI Barsel

Ketua KONI Barsel terpilih periode 2017-2021, Adiyat Nugraha (tiga dari kiri) berfoto bersama Ketua Panitia Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), HM Yusuf Kalem (paling kiri), dan ketua KONI periode sebelumnya, H. Irawansyah, SH usai kegiatan Mus

Buntok (Antara Kalteng) - Adiyat Nugraha terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan, Kalimantan Tengah periode 2017-2021.

Adiyat Nugraha terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI kabupaten setempat yang berlangsung di aula Masjid agung Baiturrahman Buntok, Senin.

Adik kandung Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri itu terpilih secara aklamasi setelah mendapat dukungan 19 cabang olahraga dari 23 cabang olahraga (Cabor), sedangkan empat cabor lainnya mendukung siapapun yang akan menjadi ketua.

"Adiyat Nugraha resmi menjabat ketua KONI Barsel periode 2017-2021 karena didukung penuh oleh 19 cabang olahraga," kata ketua panitia Musorkab KONI, HM Yusuf Kalem, di Buntok, Senin malam.

Ia mengatakan, pada Musorkab yang dilaksanakan tersebut tidak ada pengurus cabor yang maju mencalonkan diri menjadi ketua KONI Barito Selatan, dan mereka berinisiatif mencalonkan Adiyat Nugraha sebagai ketua.

Berdasarkan tata tertib musorkab lanjut dia, karena 19 cabor yang mendukung, maka Adiyat Nugraha terpilih menjadi ketua KONI Kabupaten Barito Selatan periode 2017-2021 secara aklamasi.

Sementara, Ketua KONI terpilih Adiyat Nugraha pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan, dan amanah yang telah diberikan tersebut.

Sebenarnya lanjut dia, dirinya ada rasa kekhawatiran, dan ketakutan untuk menjadi ketua KONI serta membawa olahraga di Barito Selatan agar bisa menjadi lebih maju lagi kedepannya.

"Akan tetapi, dengan kepercayaan rekan-rekan yang telah memberikan dukungan, dan suport, ketakutan dan kekhawatiran tersebut hilang,"ucap dia.

Oleh karena itu ia berjanji, akan membawa olahraga di di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini agar bisa menjadi lebih maju, dan berkembang lagi kedepannya.

"Salah satu caranya dengan terus menjalin komunikasi dengan semua rekan-rekan agar semua permasalahan bisa diatasi bersama," demikian Adiyat Nugraha.