Mengusung Calon Pilkada, Hasil Survei Bukan yang Utama, Kata Ketua Demokrat Pulpis

id demokrat pulpis, pilkada pulpis, pilkada 2018

Mengusung Calon Pilkada, Hasil Survei Bukan yang Utama, Kata Ketua Demokrat Pulpis

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pulang Pisau, Agus Peternady Sahai. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pulang Pisau, Agus Peternady Sahai mengungkapkan hasil survei terhadap calon kepala daerah dan wakil kepala daerah bukan menjadi pertimbangan utama sebagai partai pengusung.

"Banyak pertimbangan-pertimbangan sehingga hasil survei bukan yang menjadi pertimbangan utama," kata Agus, Selasa (10/10).

Menurut Agus, banyak hal yang menjadi pertimbangan mengusung sosok. Rekomendasi untuk siapa yang mendapat dukungan dari partai, tentunya akan dipertimbangkan dari berbagai aspek. 

Dikatakan Agus, dari hasil pendaftaran atau penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dibuka beberapa waktu lalu hanya ada tiga calon yang mengajukan pendaftaran untuk meminta dukungan dari DPC Demokrat Kabupaten Pulang Pisau, yakni H Idham dan Edy Pratowo sebagai calon bupati dan Ahmad Jayadikarta sebagai calon wakil bupati.

Menurutnya, nama-nama tersebut sudah diajukan kepada partai  ke tingkat DPD dan DPP. Hasil keputusannya nanti tentu akan mendapat rekomendasi. Diperkirakan rekomendasi ini baru diberikan partai pada akhir bulan November mendatang, sehingga baru bisa diketahui siapa calon yang mendapat dukungan dari partai.