Waduh! Neymar Berani Desak UEFA Keluarkan Barcelona dari Liga Champions

id Neymar, barcelona, UEFA, keluarkan barcelona

Waduh! Neymar Berani Desak UEFA Keluarkan Barcelona dari Liga Champions

Paris St Germain Neymar. (Istimewa)

Jakarta (Antara Kalteng) - Neymar mendesak UEFA mengeluarkan Barcelona dari Liga Champions musim ini menyusul sengketa pembayaran bonus dari Barcelona kepada Neymar.

UEFA memastikan kepada ESPN FC bahwa perwakilan Neymar telah menyampaikan permintaan itu kepada badan sepak bola Eropa tersebut menyusul sengketa antara sang pemain dengan klub lamanya menyangkut bonus kesetiaan.

Pemain berusia 25 tahun itu mendapat bayaran termahal di dunia 222 juta euro sewaktu pindah dari Barca ke Paris Saint-Germain musim panas lalu. Pihak Neymar bersikukuh waktu kepindahan Neymar dari Barcelona itu sudah memenuhi syarat untuk dibayarkannya bonus loyalitas dari Barca untuk Neymar sekitar 25,6 juta euro.

Barcelona menampik permintaan itu dan malah berusaha menarik pembayaran bonus pembaruan kontrak ketika Neymar menandatangani kontrak lima tahun dengan Barcelona pada musim gugur 2016. Angkanya mencapai 8,5 juta euro. 

Bintang sepak bola asal Brasil itu kini menyeru UEFA untuk menendang juara lima kali Liga Champions tersebut dari kompetisi Liga Champions musim ini, kendati badan sepak bola Eropa itu belum menjawab surat dari kubu Neymar.

Setelah didesak Barcelona, UEFA mengumumkan 1 September lalu bahwa mereka akan menyelidiki belanja musim panas PSG untuk mengetahui apakah klub liga Prancis itu melanggar regulasi fair play dalam hal keuangan.

Selain mengaktifkan klausa pelepasan dalam kontrak Neymar, PSG juga sepakat meminjam Kylian Mbappe dari AS Monaco yang nilainya ditaksir 180 juta euro, sehingga sejak musim panas tahun depan pemain ini akan menjadi striker permanen PSG, demikian laman ESPN.