Sekda Definitf Kotawaringin Timur Dilantik Awal 2018

id Bupati Kotim, H Supian Hadi, pelantikan sekda

Sekda Definitf Kotawaringin Timur Dilantik Awal 2018

Bupati Kotim H Supian Hadi. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Supian Hadi memastikan jabatan Sekda definitif akan dilantik pada awal 2018 nanti.

"Untuk saat ini jabatan Sekda di jabat oleh pelaksana tugas (Plt). Dan untuk seleksi Sekda sekarang sudah memasuki tahapan penyerahan makalah," jelasnya di Sampit, Rabu.

Menurut Supian Hadi, seleksi Sekda butuh waktu agak lama, hal itu terjadi karena tahapan yang harus di lalui cukup banyak.

Meski di jabat oleh Plt dipastikan tidak akan mengganggu jalannya roda pemerintahan karena Plt memiliki kewenangan sama seperti Sekda definitif.

"Kita berharap Sekda kedepannya memiliki jiwa membagun karena seorang Sekda itu tugasnya tidak hanya membantu tugas-tugas bupati, namun juga harus memiliki keinginan yang kuat membangun daerah," kataya.

Sementara itu, ada lima calon peserta yang mengikuti lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kelima orang tersebut adalah Marjuki, H Halikinnor, Fajrurrahman, dan Bima Eka Wardana serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Suparmadi.

Perebutan kursi nomor satu di level ASN ini bakal ramai, pasalnya dari calon yang ikut sudah memiliki pengalaman yang mumpuni. Lantaran sudah rata-rata pernah menjabat lebih dari satu kali kepala dinas.

Marjuki saat ini menjabat sebagai Kepala Bapenda, sebelumnya menjabat sebagai Kadisdukcapil. Sementara H Halikinnor.

Sedangkan Fajrulrahman saat ini menjabat sebagai Kadisbudpar, Bima Eka Wardana sekarang menjabat sebagai Kadisdik Kotawaringi Timur, dan Suparmadi sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.