Pemuda Katolik Diminta Ikut Sukseskan Program Pemerintah

id Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia, Pemuda Katolik

Pemuda Katolik Diminta Ikut Sukseskan Program Pemerintah

Wali Kota Riban Satia (baju putih) menerima Pengurus Pemuda Katolik Cabang Palangka Raya di kediaman pribadinya, Rabu. (Foto Antara Kalteng/Jaya Wirawana Manurung)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia meminta Pemuda Katolik yang akan membentuk pengurus hingga tingkat kecamatan dan kelurahan agar dapat bekerja sama dan ikut mendukung suksesnya berbagai program yang telah dicanangkan pemerintah kota.

Memajukan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah melainkan semua pihak termasuk pemuda, kata Riban saat menerima Pengurus Pemuda Katolik Cabang Palangka Raya di kediaman pribadinya, Rabu.

"Saya sangat mendukung rencana Pemuda Katolik membentuk dan melantik pengurus hingga ke tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Palangka Raya. Jika tidak ada halangan, saya akan menghadiri prosesi pelantikan tersebut," tegas Wali Kota Palangka Raya ini.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Cabang Palangka Raya, Freddy Simamora mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan Wali Kota Riban Satia. Dia pun berkomitmen bersama pengurus dan anggota Pemuda Katolik akan terus mendukung serta membantu semaksimalnya mensukseskan berbagai program pembangunan yang sedang dan akan dikerjakan Pemkot Palangka Raya.

Freddy mengatakan langkah dan tindakan Wali Kota Riban Satia yang telah menjabat sejak tahun 2008 telah banyak melakukan upaya memajukan pembangunan. Bahkan Wali Kota berhasil menjaga serta mempertahankan keharmonisan umat beragama di Kota Palangka Raya.

"Kita berharap, siapapun nantinya yang menggantikan Pak Riban Sati memimpin Kota Palangka Raya dapat melanjutkan pembangunan, serta tetap mempertahankan serta meningkatkan keharmonisan antar-umat beragama yang telah terjalin dengan baik sekarang ini," ucapnya.

Ketua Pemuda Katolik Cabang Palangka Raya ini mengaku sedang mempersiapkan pembentukan dan pelantikan pengurus di lima komisariat anak cabang dan 30 kelurahan se-Kota Palangka Raya.

Dia mengatakan sebelum pelantikan tersebut, rencananya Pemuda Katolik Palangka Raya akan terlebih dahulu mengadakan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Kurikulum Kepemimpinan Dasar (KKD) yang dilaksanakan pada 28 Oktober 2018 di Aula Hotel Dandang Tingang.

"Kita bersyukur rencana ini mendapat dukungan penuh dari Uskup Palangka Raya serta Pastor Komisi Kepemudaan Keuskupan Palangka Raya. Kita berharap berbagai pihak juga memberikan dukungan terhadap apa yang sedang dipersiapkan Pemuda Katolik Palangka Raya," demikian Freddy.