Kamis, 19 Oktober 2017

Kebakaran Hanguskan Rumah Penduduk di Jelapat Barito Selatan

id kebakaran di barsel, jelapat, Kebakaran Hanguskan Rumah Penduduk di Jelapat Barito Selatan
Kebakaran Hanguskan Rumah Penduduk di Jelapat Barito Selatan
Puing rumah yang terbakar di Kelurahan Jelapat, Kecamatan Dusun Selatan pada Rabu pagi (11/10/17). (Istimewa)
Buntok (Antara Kalteng) - Bencana kebakaran di kawasan pemukiman penduduk di Kelurahan Jelapat, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menghanguskan satu rumah penduduk.

Kebakaran terjadi Rabu pagi itu menghanguskan rumah milik Ariel Bin Asnan yang berada Jalan Kartini RT 04/RW 01.

Pada saat rumah tersebut terbakar, pemilik rumah sedang tidak berada di tempat," kata salah seorang warga kelurahan Jelapat, Mukhlis Saputra, dan Aripin.

Kapolsek Dusun Selatan, AKP Budiono membenarkan kejadian kebakaran tersebut, dan pada saat peristiwa itu terjadi, rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya.

"Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik," tambah Budiono.

Menurut dia, api bisa dipadamkan oleh pemadam kebakaran yang dibantu warga setempat sekitar pukul 8. 30 WIB, sehingga api tidak menjalar kerumah warga lainnya yang berada dikawasan padat penduduk itu.

Ia menyampaikan, dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, dan untuk kerugiannya masih belum ditaksir berapa jumlahnya.

"Yang pasti, satu unit TV, speaker aktif, uang Rp 3 juta sertifikat tanah, dan surat berharga lainnya tidak bisa diselamatkan dalam peristiwa kebakaran tersebut," ucap dia.

Budiono juga mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran yang terjadi Jalan Kartini, Kelurahan Jelapat itu.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga