Palangka Raya Targetkan Juara Umum LASQI Kalteng

id Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, LASQI se Kalteng

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio (memegang bendera) saat melepas kafilah LASQI Palangka Raya di halaman kantor wali kota setempat, Kamis (12/10). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sebanyak 78 personel kafilah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Palangka Raya yang akan berlaga di festival tingkat tingkat Provinsi Kalimantan Tengah menargetkan bisa meraih juara umum.

"Melihat perjalanannya kafilah Palangka Raya telah lima kali sebagai juara umum festival LASQI tingkat Kalteng, maka kami optimis kembali bisa juara umum untuk keenam kalinya," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio di Palangka Raya, Kamis.

Didampingi sejumlah pengurus LASQI Kota, bertempat di halaman Kantor Wali Kota setempat, Mofit melepas kafilah yang akan berlaga di Kabupaten Barito Utara, Kalteng.

Dia pun optimis bahwa kafilah "Kota Cantik" tersebut mampu meraih hasil terbaik dan kembali mengharumkan nama Palangka Raya ditingkat provinsi.

Kontingen Palangka Raya sendiri akan berlaga di festival LASQI selama delapan hari terhitung mulai 12-19 Oktober dengan mengikuti lima cabang lomba.

"Hasil yang telah diraih selama ini menujukkan kualitas dan kesungguhan dari generasi muda Islam di Kota Palangka Raya dalam melakukan siar melalui seni qasidah," katanya.

Ketua DPD LASQI Kota Palangka Raya, Afendie menerangkan bahwa sebulan terakhir kontingen dari kota setempat telah berlatih dengan maksimal.

"Melalui kegiatan ini pula kami ingin agar generasi muda ini terus mengembangkan, mengaktualisasikan nilai-nilai budaya, serta terus melakukan siar Islami melalui seni LASQI," katanya.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar