Barito Utara Siapkan 350 Personil Amankan FSQ

id Polres Barito Utara, Kompol Novianto Tarjono, FSQ

Ratusan personil pengamanan Festival Seni dan Qasidah mendengarkan briefeng dari Kabag Ops Polres Barito Utara Kompol RAS Yudhapatie di Mapolres setempat di Muara Teweh, Kamis. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Sebanyak 350 personil tim gabungan terdiri atas Polres Barito Utara, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja diturunkan untuk pengamanan Festival Seni dan Qasidah ke VI tingkat Kalimantan Tengah pada 12-19 Oktober 2017.

"Pengamanan yang dilaksanakan mulai tanggal 13 Oktober adalah untuk memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada seluruh kontingen kabupaten /kota yang mengikuti moment akbar tingkat Provinsi Kalteng ini," kata Wakil Kepala Polres Barito Utara Kompol Novianto Tarjono pada apel gelar pasukan pengamananan di Mapolres setempat di Muara Teweh, Kamis.

Kegiatan Festival Seni dan Qasidah (FSQ) ini diikuti sekitar 1.400 peserta dari 13 kabupaten dan satu kota di Kalteng.

Kabag Operasi Polres Barito Utara Kompol RAS Yudhapatie mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menentukan cara bertindak dan bagaimana anggota dalam melaksanakan pengamanan dilapangan pada kegiatan FSQ ke VI.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga dipaparkan rangkaian kegiatanan, jadwal, giat pengamanan, serta CB dalam melaksanakan pengamanan.

"Untuk kontingen akan ada yang datang pada hari ini dan juga ada yang besok. Namun semua kontingen harusnya besok Jumat (13/10) sudah datang semua," katanya.

Dia mengatakan rata-rata kontingen 14 kabupaten/kota yang akan mengikuti FSQ ke VI berjumlah 50 hingga 100 orang. Sehingga diperkirakan jumlah peserta yang akan diamankan akan melebihi 1.000 orang.

"Untuk itu, seluruh anggota pengamanan FSQ ke VI harus dipersiapkan, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan terkendali," tegas Kabag Ops Yudhapatie.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar